Notification

×

Adsense atas

Adsen

Lepas JCH Kloter 5, Ini Pesan Bupati Halikinnor

Selasa, 14 Juni 2022 | 21:41 WIB Last Updated 2022-06-24T14:51:03Z

Bupati Kotim Halikinnor saat menyerahkan bendera jemaah calon haji kloter 5 embarkasi Banjarmasin, kepada ketua rombongan.


Sampit, fajarharapan.id - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng) melepas Jemaah Calon Haji (JCH) Kelompok Terbang (Kloter) 5 di rumah dinas, Selasa (14/6/2022).


Ada sebanyak 91 JCH bakal berangkat ke tanah suci pada 16 Juni. Mereka tergabung pada kelompok terbang (kloter) 5. 


JCH jemaah tersebut sudah beberapa tahun tertunda keberangkatannya ke tanah suci, karena dampak dari Covid-19 yang melanda. Namun kini kasus virus corona tersebut sudah mulai mereda, dan pemerintah Arab Saudi sudah membolehkan jemaah untuk melaksanakan ibadah haji, termasuk jemaah dari Indonesia.


Saat melepas JCH tersebut bupati juga didampingi Kepala Kementerian Agama Kotim, Elly Saputra. Sebanyak 91 orang JCH tersebut akan berangkat dari Islamic Center menggunakan 3 bus menuju embarkasi Banjarmasin. Selanjutnya, berangkat ke Arab Saudi pada 18 Juni 2022 pukul 07.20 WITA. 


"Para jemaah agar menjaga diri baik-baik, dan selalu menjalan ibadah dengan tekun. Jangan lupa doakan Kotim menjadi daerah yang aman, tentram dan dihindari segala musibah," pesannya.


Ia juga meminta agar JCH melaksanakan ibadah dengan khusuk, sehingga keberangkatannya ke tanah suci, mendapat gelar haji yang mabrur. Selalu jaga kesehatan dan tekun beribadah, sebab JCH yang bakal berangkat ke tanah suci tersebut pilihan yang diizinkan oleh Allah SWT.


Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kotim, Elly Saputra mengatakan, jemaah yang berangkat tahun ini adalah orang-orang yang istimewa. Itu karena sudah 2 tahun terakhir tidak ada keberangkatan dampak dari pandemi Covid-19. 


"Pembatasan dari negara Arab Saudi juga salah satu kendala. Namun 91 orang JCH ini dapat berangkat ke tanah suci, sehingga, ini adalah pilihan Allah untuk menjalankan rukun Islam yang ke lima," terang Elly.(ib/audy)


ADSEN KIRI KANAN