Notification

×

Adsense atas

Adsen

Laga Pemungkas Besok Malam Timnas Indonesia vs Nepal Kualifikasi Piala Asia 2023

Senin, 13 Juni 2022 | 08:26 WIB Last Updated 2022-06-13T01:26:12Z

Marc Klok melakukan tendangan penalti ke arah gawang Timnas Kuwait dalam laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Kuwait. (antara foto)


Kuwait - Timnas Indonesia harap-harap cemas. Nasib kelolosan ke Piala Asia 2023 tidak dapat ditentukan sendiri, namun juga oleh negara lain.


Laju kencang Timnas Indonesia di Grup A Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 dihentikan oleh Yordania. Tim berjuluk Skuad Garuda itu kalah 0-1 dalam partai kedua Grup A.


Timnas Indonesia akan menghadapi partai terakhir di Grup A sekaligus penentuan ketika melawan Nepal pada 14 Juni 2022 di Jaber Al-Ahmad International Stadium.


Dikutip bola.com, skuad Garuda butuh kemenangan untuk menjaga peluang melaju ke putaran final pada tahun depan. Sebab, hanya juara Grup A-F plus lima runner-up terbaik yang berhak menyegel tiket ke Piala Asia 2023.


Saat ini, Timnas Indonesia masih berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup A dengan tiga poin dari dua partai. Skuad Garuda punya nilai yang sama dengan Kuwait, namun unggul head to head.


Nepal adalah tim terlemah di Grup A. Pasukan Abdullah Al Mutairi itu selalu kalah, pertama dari Yordania 0-2 dan kedua dari Kuwait 1-4.


Timnas Indonesia masih mempunyai peluang untuk melaju ke putaran final pada tahun depan meski tetap bergantung dengan hasil dari grup lain.


Timnas Indonesia harus menang atas Nepal dengan gol sebanyak-banyaknya agar dapat mendongkrak posisi di ranking runner-up terbaik memanfaatkan aturan selisih gol.


"Kami masih memiliki satu pertandingan lagi. Jika berhasil meraih tiga poin pada laga terakhir, saya yakin kami akan mendapatkan hasil terbaik," kata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (*)


ADSEN KIRI KANAN