Notification

×

Adsense atas

Adsen

Kolat Koarmada III Laksanakan Uji Terampil Glagaspur Pangkalan Tingkat I/II di Lantamal X Jayapura

Minggu, 19 Juni 2022 | 12:43 WIB Last Updated 2022-06-19T05:43:29Z

.


Jayapura, fajarharapan.id - Komando Latihan/ Kolat Komando Armada III melaksanakan Uji terampil Glagaspur Pangkalan Tingkat I/II (P1P2) Tahun Anggaran 2022 pada  Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut/ Lantamal   X Jayapura, Papua yang dilaksanakan selama  empat hari.  Sabtu  (18/06/22).


Pada acara Pembukaan yang dilaksanakan dirupat Perwira  Mako Lantamal X, Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung menyambut baik dilaksanakannya kegiatan Glagaspur bagi Prajurit Lantamal X Jayapura.


Dikatakan Komandan Lantamal X, sebelumnya seluruh prajurit yang terlibat  Uji Terampil diberikan materi klasikal berupa pembekalan dan pelatihan tentang materi latihan, sehingga saat diuji oleh Tim Penguji seluruh prajurit Lantamal X sudah mengerti dan memahami seluruh materi  yang akan diujikan kepada tiap prajurit sesuai buku tempur yang dimiliki.

"Pada kesempatan yang baik ini, agar para Prajurit Lantamal X, dalam pelaksanaan uji Trampil pangkalan P1 dan P2 dilaksanakan dengan serius dan semangat serta mengedepankan zero Accident sehingga mendapat hasil penilaian yang baik,"  Pungkas Danlantamal X.


Sementara itu menurut Pgs Komandan Kolat Koarmada III,  Letkol Laut (P) Tubagus Budi Wachyudi, C.I.P., M.A.P., CTMP,  bahwa Uji terampil Glagaspur Pangkalan Tingkat I/II (P1P2) adalah kegiatan rutin Kolat Koarmada III untuk mengetahui kesiapan dan kesigapan pangkalan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Selain itu dikatakan Pgs Dankolat Koarmada III, bahwa pelaksanaan Uji Terampil Tingkat I/II  di  Lantamal X Jayapura tersebut sesuai dengan perintah Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla, yang selaras dengan  Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam pembangunan SDM TNI Angkatan Laut yang unggul, serta merupakan penyelarasan doktrin, operasi Latihan dan sistem pelatihan yang fleksibel dan adaptive terhadap dinamika situasi terkini. (Koarmada III)




Adapun materi uji penilaian adalah,  PHH (Dakhura), Pertahanan Pangkalan, Peran Tempur Bahaya Umum, Peran Tempur Bahaya Udara, Evakuasi Medis di Darat, Sabotase/Anti teror, Peran PEK dan Uji terampil L2 Kal Lakahia Satrol Lantamal X dan diakhiri dengan Evaluasi dan Kaji Ulang. (Koarmada III)


ADSEN KIRI KANAN