Notification

×

Adsense atas

Adsen

Ny.Indriati Mardison Dikukuhkan Sebagai Ketua Perwosi Kota Pariaman Priode 2022-2026

Rabu, 15 Juni 2022 | 17:11 WIB Last Updated 2022-06-18T10:27:04Z

Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin didampingi Ketua KONI Edison TRD bersama Pengurus Perwosi Kota Pariaman priode 2022-2026 yang diketuai Ny.Indriati Mardison Mahyuddin usai peresmian pengukuhan di Pendopo Rumah Dinas Walikota, Rabu 15 Juni 2022 (foto.dok mcp)


Kota Pariaman
- Ketua Perwosi Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Ny.Fitri Amelia Audy melantik dan mengukuhkan secara resmi Pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Kota Pariaman priode 2022-2026 yang diketuai Ny.Indriati Mardison Mahyuddin  di Balairung Pendopo Walikota Pariaman, Rabu (15/6).


Wakil Walikota Mardison Mahyuddin usai menghadiri pelantikan dan pengukuhan Perwosi Kota Pariaman mengapresiasi kegiatan ini. Ia pun mengucapkan selamat kepada Ketua dan Pengurus Perwosi Kota Pariaman yang telah dilantik.


Kata Wawako, Perwosi sebagai organisasi wanita olahraga yang anggotanya secara sukarela membaktikan dirinya untuk suatu tujuan bersama. Yakni menjadikan wanita Indonesia yang sehat, bugar untuk membentuk keluarga sejahtera dan cinta olahraga.


"Oleh karena itu, Pengurus Perwosi Kota Pariaman yang baru ini, kiranya dapat bekerjasama dengan berbagai pihak. Apalagi demgan organisasi wanita yang ada di Kota Pariaman" ucap Wawako Mardison Mahyuddin yang juga Ketua DPD Partai Golkar itu.


Pemerintah Kota Pariaman, sebut dia,selalu mendukung setiap organisasi yang ada di ini, agar berkembang sesuait dengan tugas pokoknya masing-masing. Dengan adanya organisasi-organisasi ini, tentu Pemko akan merasa lebih terbantu dalam memajukan Kota.Karena, adanya kerjasama yang baik, maka Kota Pariaman akan lebih baik dan berkembang.


Menurut Mardison, memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, menjadi peran penting yang akan diemban Pengurus Perwosi dalam rangka mendukung terwujudnya masyarakat sehat dan berkepribadian sesuai karakter bangsa. Hal demikian, menunjang pembangunan yang ada di Indonesia umumnya, dan Kota Pariaman khususnya.


Perwosi Kota Pariaman nantinya, tegas Mardison Mahyuddin, agar mampu menjalin kerjasama yang baik dengan organisasi wanita, induk organisasi, cabang olahraga dan KONI Kota Pariaman. Hal itu, untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para atlet dalam mencapai prestasi yang maksimal.


"Terutama dalam rangka mempersiapkan atlet-atlet berbakat dan berprestasi pada Pekan Olahraga Daerah (PORDA) yang akan datang. Juga dukungan pemerintah daerah maupun lapisan masyarakat di Kota Pariaman. Semoga Perwosi selalu konsisten dalam menjalankan fungsinya sebagai penggerak masyarakat agar mau berolahraga“ harapnya.


Sementara itu, Ketua Perwosi Provinsi Sumbar Ny.Fitri Amelia Audy megucapkan selamat kepada Ketua dan Pengurus Perwosi Kota Pariaman yang baru saja dilantik.


“Selamat kepada Ketua Perwosi Ny.Indriati Mardison beserta seluruh pengurus yang akan memimpin organisasi Perwosi ini. Tentu, Pengurus Perwosi memiliki kesibukan sendiri memajukan organisasi ini. Namun, dengan semangat yang ada, tujuan organisasi kita ini bisa kita raih. Semoga setelah pengukuhan ini, mari menjalin kerjasama dengan insan olahraga, baik dengan Atlit, KONI, Disdikpora, sehingga terbentuk sinergi yang kuat" Fitri Amelia.


Ia menyebutkan, Perwosi didirikan di Jakarta 20 Mei 1967 yang silam. Kehadirannya atas prakarsa mantan atlet wanita serta penggemar olahraga di Indonesia, maka dibentuklah Perwosi yang disahkan Direktorat Jendral Olahraga, berdasarkan SK No. 062 tahun 1967 tertanggal 20 Mei 1967.


Perwosi hendaknya, minta Fitri Amelia, agar mampu memberikan motivasi kepada masyarakat yang senantiasa hidup sehat dengan olah raga secara teratur. Tentu, mengajak seluruh masyarakat Kota Pariaman, untuk terus berolah raga agar kesehatan tubuh tetap terjaga. Tak hanya itu, Perwosi juga telah meningkatkan prestasi olah raga wanita, sehingga memberikan semangat pembaharuan di bidang keolahragaan.


Ia meminta, kami mohon dukungan dan support dari Permerintah Kota bersama KONI Kota dalam pelaksanaan program kerja organisasi Perwosi ini ke depannya.


"Tidak hanya itu, kami juga meminta kepada seluruh pengurus untuk menyatukan tekad untuk kemajuan Perwosi kedepannya khususnya di Kota Pariaman" tutupnya.(mcp/asa).




ADSEN KIRI KANAN