Notification

×

Adsense atas

Adsen

Kepala Jasa Raharja Cabang Sumbar Berkunjung ke Samsat Sijunjung

Kamis, 09 Juni 2022 | 16:45 WIB Last Updated 2022-06-09T09:45:36Z


.


Sijunjung - Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat Raihan Farani didampingi Kepala Bagian Operasional PT Jasa Raharja Alwin Bahar berkunjung ke Kantor Bersama Samsat Sijunjung Rabu 8 Juni 2022. 


Kantor Bersama Samsat yang merupakan singkatan dari Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (One-stop Administration Services Office), merupakan sistem administrasi yang dibentuk untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat yang kegiatannya diselenggarakan dalam satu gedung. 


Kantor Bersama Samsat terdiri dari tiga instansi pelaksana dan disebut dengan nama Tim Pembina Samsat. Terdiri dari Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah (Ditlantas Polda), Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) dan PT Jasa Raharja. 


Raihan dalam keterangannya menyampaikan, kunjungan ini dalam rangka untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat. 


"Petugas kami tersebar di seluruh Kantor Bersama Samsat di seluruh kabupaten dan kota di Sumatera Barat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujarnya.


Kantor Bersama Samsat Sijunjung bertempat di Jl. Ir Juanda No.11, Muaro Sijunjung dan beroperasi dari pukul 08.00 - pukul 14.00 WIB. 


Samsat Sijunjung juga memiliki pelayanan ekstra untuk masyarakat yang ingin melakukan pengesahan STNK tahunan, pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) tahunan di Samsat Keliling. 


“Program penghapusan denda PKB, SWDKLLJ tahun lalu serta gratis BBNKB-II dalam & luar provinsi masih berlangsung hingga 15 Juni 2022. Mari masyarakat yang belum melakukan kewajibannya segera manfaatkan kesempatan ini dan kunjungi kantor Samsat terdekat,” imbau Raihan. (Jr)


ADSEN KIRI KANAN