Notification

×

Adsense atas

Adsen

Kejurprov Kalteng Bisa Lahirkan Pecatur Handal

Kamis, 30 Juni 2022 | 21:00 WIB Last Updated 2022-07-04T07:25:49Z

ilustrasi


Sampit, fajarharapan.id - Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur Kalimantan Tengah (Kalteng) yang digelar di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diharapkan bakal melahirkan pecatur yang handal. 


Suatu saat bisa mewakili Kota Kotim tidak saja di tingkat provinsi diharapkan bisa pula mewakili di tingkat nasional dan internasional. "Saya harap Kejurprov Catur kalteng ini bisa melahirkan pecatur yang handal, tidak saja tingkat Kotim, tapi juga tingkat Kalteng, nasional dan internasional," ujar Bupati Kotim, Halikinnor saat membuka Kejurprov Catur se-Kalteng di Sampit, Kamis (30/6/2022).

 

Kejuaraan yang dirangkai dengan Rapat Kerja Provinsi Percasi Kalimantan Tengah itu mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi Kalteng dan Pengurus Provinsi Catur Kalteng karena event besar perdana sejak pandemi Covid-19.


Menurut Halikinnor, kejuaraan provinsi ini dapat menjadi gambaran perkembangan prestasi olahraga masing-masing kabupaten/kota. Tidak terkecuali bagi Kotawaringin Timur selaku tuan rumah yang kali ini menurunkan sebanyak 60 atlet. 


Ini juga menjadi sarana bagi pecatur di Kotawaringin Timur menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah di Sampit pada 2023 nanti. Kotawaringin Timur selaku tuan rumah menargetkan sukses ganda yaitu sukses sebagai penyelenggara serta sukses meraih juara umum. 


"Jadikan ajang Kejurprov ini membina atlet-atlet catur handal dari Kotim. Bila mereka dibina dengan baik, tidak tertutup kemungkinan bisa mewakili Kotim di ajang bergengsi baik di tingkat kota, provinsi, nasional dan tidak tertutup kemungkinan di tingkat internasional," ujar Halikinnor. (ib/audy)


ADSEN KIRI KANAN