Notification

×

Adsense atas

Adsen

Keberadaan Tenaga Kontrak di Pemkab Kotim Dievaluasi

Rabu, 22 Juni 2022 | 11:31 WIB Last Updated 2022-06-22T04:31:52Z

.


Sampit, fajarharapan.id - Tenaga Kontrak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) akan dievaluasi. Saat ini ada tercatat 3.200 tenaga kontrak (tekon) tersebut.


Hal itu dibenarkan oleh Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kotim, Kamaruddin Makalepu, kepada wartawan, Selasa (21/6/2022). "Dalam minggu ini Pemkab akan dilakukan evaluasi," tambahnya.


Ada tiga tempat, yang akan menjadi lokasi kegiatan evaluasi tersebut, yakni tenaga kesehatan RSUD dr. Murjani Sampit, guru di Balai Pelatihan Guru, dan Tekon dari OPD lainnya dipusatkan pada gedung tenis indoor di stadion 29 November Sampit.


Menurutnya, evaluasi secara serentak akan digelar pada Kamis 23 Juni 2022 ini. Seluruh tenaga kontrak (tekon) nantinya di evaluasi akan mengikuti prosedur selayaknya melamar sebagai pegawai baru, seperti tes tertulis dan tes wawancara.


“Untuk tekon kebersihan, pengemudi dan penjaga malam kualifikasi pendidikan tidak disyaratkan, ada yang non SD, tamat SD, SLTP dan seterusnya, karena yang diutamakan adalah keterampilan atau kemampuan melaksanakan tugasnya,” jelas Kamaluddin


Menurutnya, dengan evaluasi pendidikan SLTA ke atas akan melalui penilaian kinerja atau disiplin, nilainya juga menentukan yang bersangkutan lulus atau tidak. (ib/audy)


ADSEN KIRI KANAN