Notification

×

Adsense atas

Adsen

Kasus Covid-19 Nihil di Kotim, Ekonomi Kembali Bangkit

Rabu, 15 Juni 2022 | 09:15 WIB Last Updated 2022-06-28T02:20:35Z

ilustrasi


Sampit, fajarharapan.id - Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), H. Halikinnor menyebutkan, nihilnya kasus covid-19 di wilayahnya tersebut tidak lepas dari kedisiplinan warga menjaga protokol kesehatan (prokes) saat aktivitas di luar rumah.


"Alhamdulillah kasus covid-19 nihil di Kotim, ini tidak lepas dari kedisiplinan warga menerapkan prokes yang ketat saat beraktivitas di luar rumah," ujarnya kepada wartawan, Rabu (15/6/2022).


Nihilnya kasus Covid-19 di Kotim tersebut, warga sudah mulai beraktivitas normal lagi seperti biasanya, sehingga dapat membangkitkan ekonomi warga.


Pernyataan bupati tersebut cukup beralasan, sebab pasien covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit dr. Murjani Sampit sudah tidak ada lagi.


Penyebaran Covid-19 di Kotim sudah minim, bahkan di lapangan warga sudah tidak lagi memakai masker, jika pun ada warga mengaku lantaran sudah terbiasa memakainya.


Dia senang saat ini tidak apalagi Pasien Covid-19 yang di rawat di Rumah Sakit dr Murjani Sampit.


Sebagaimana diketahui, Media Center satgas Covid-19 Kalteng 14 Juni 2022, tercatat penyebaran Covid-19 Kotim tidak ada sama sekali.


Suspec kosong, Probable kosong data konfirmasi secara keseluruhaan sejak awal Covid-19 mencapai 5.990 orang, data sembuh total mencapai 5.775 orang, data pasien dirawat  kosong dan data pasien dinyatakan meninggal dunia secara keseluruhan mencapai 215 orang.


Bupati H Halikinnor mengungkapkan, dengan kondisi penurunan Covid-19 secara drastis seperti yang terjadi saat ini, pihaknya berharap akan berdampak baik bagi pergerakan perekonomian Kotim ke depan.(ib/audy)


ADSEN KIRI KANAN