Notification

×

Adsense atas

Adsen

Jelang Hadapi Timnas Indonesia, Pelatih Yordania Dibuat Geram dengan Panitia Kualifikasi Piala Asia 2023

Jumat, 10 Juni 2022 | 14:50 WIB Last Updated 2022-06-10T09:19:52Z

 

Pelatih Timnas Yordania, Adnan Hamad.



KUWAIT CITY - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Yordania, Adnan Hamad dibuat kesal dengan perlakuan panitia Kualifikasi Piala Asia 2023. Pasalnya ia melihat panitia turnamen tersebut kurang sigap dalam menangani pemain yang cedera.


Awal mula rasa kesal Hamad terjadi kala timnya meraih kemenangan 2-0 atas Nepal di laga perdana. Di saat itu terdapat pemain andalannya Musa Al-Tamari yang mengalami cedera setelah pertandingan.


Namun Hamad melihat penanganan yang membuatnya geleng kepala di saat itu. Al-Tamari bahkan disuruh berjalan sendiri tanpa bantuan menuju ruang ganti,sebagaimana dikutip Okezone.com.


"Saya menyampaikan kata-kata saya kepada AFC, tidak masuk akal bagi seorang pemain yang memainkan pertandingan 90 menit dan memiliki ‘memar’, berjalan selama 20 menit dan menaiki tangga 3 lantai 4 kali, dan saya pikir rasa hormat itu harus lebih baik untuk para pemain,” ucap Hamad dalam konferensi pers pasca laga dikutip laman Al-Ghad, Jumat (10/6/2022).


Hamad menambahkan bahwa turnamen seukuran Kualifikasi Piala Asia ini memiliki banyak masalah. Namun pria asal Irak tersebut tidak mau membeberkannya demi menghormati tuan rumah Kuwait.


Sebelumnya, juga ada protes dari Hamad terakit Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad yang menjadi venue tunggal ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 tersebut. Dia menyayangkan ada beberapa fasilitas yang rusak di dalamnya.


"Lapangan Stadion Jaber Al-Ahmad, tempat pertandingan kualifikasi diadakan, mengalami masalah karena adanya lubang di banyak tempat di area stadion," lanjut Hamad dikutip masih dari sumber yang sama.


Bagaimanapun, Hamad dan anak asuhnya masih harus melakoni dua laga lagi di babak ini. Terdekat melawan Indonesia pada Minggu 12 Juni 2022, lalu disambung menghadapi Kuwait pada Selasa 14 Juni mendatang.


Sejauh ini Yordania sudah mengoleksi tiga poin. Poin tersebut diraih usai Yordania menang 2-0 atas Nepal di laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Kamis 9 Juni 2022. (*)



ADSEN KIRI KANAN