Notification

×

Adsense atas

Adsen

JCH Kotim Tahun Depan Gunakan Pesawat ke Embakarkasi Banjarmasin

Selasa, 14 Juni 2022 | 16:41 WIB Last Updated 2022-06-25T09:41:28Z

 Penyerahan bendera rombongan haji dari Bupati Kotim Halikinnor kepada perwakilan calon jemaah haji Kotim. (dok. diskominfo kotim)



Sampit, fajarharapan.id - Jamaah Calon Haji (JCH), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun depan akan menggunakan pesawat menuju ke embakarkasi Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) dan tidak lagi menggunakan jalan darat seperti saat ini.


Pernyataan itu dilontarkan Bupati Kotim, Halikinnor saat melepas JCH Kotim di Rumah Jabatan, Selasa (14/6/2022). “Tahun depan jemaah calon haji kita jangan lagi naik bis, kita carter pesawat Sampit-Banjarmasin, kita mampu untuk itu karena ini ibadah yang religius,” katanya.


Menurut bupati, Pemkab Kotim mampu untuk mencarter pesawat untuk keberangkatan JCH ke embakarkasi Banjarmasin. Ia pun menginstruksikan jajarannya, tahun depan jamaah tidak lagi berangkat melalui transportasi darat menuju embarkasi. Dirinya ingin, seluruh CJH Kotim baik berangkat maupun kembali dari embarkasi menggunakan jalur udara.


Bupati pun telah menginstruksikan Sekretaris Daerah (Sekda) untuk melakukan hal tersebut. "Tahun depan kita carter pesawat Sampit-Banjarmasin, baliknya juga Banjarmasin-Sampit, supaya jemaah haji kita ini sehat selalu,” terangnya.


Diakuinya, tidak semua orang mendapat panggilan melakukan ibadah haji, sehingga dirinya meminta seluruh JCH setibanya di tanah suci fokus beribadah. Meninggalkan sementara kepentingan kampung halaman serta jangan lupa memperhatikan kesehatan. (ib/audy)


ADSEN KIRI KANAN