Notification

×

Adsense atas

Adsen

Jamaah Haji Indonesia Dapat Salam dari Raja Salman

Minggu, 12 Juni 2022 | 15:30 WIB Last Updated 2022-06-12T08:30:00Z

Jamaah haji 


MAKKAH - Seluruh jamaah haji Indonesia mendapat salam dari Raja Salman dan Pangeran Muhammad bin Salman al-Saud.


Saat ini sudah lebih dari 50.000 jamaah haji Indonesia tiba di Madinah, Arab Saudi. Per hari ini, sekira 700 jamaah haji dari Madinah bergerak ke Makkah untuk menjalankan umrah wajib sebagai rangkaian haji tamattu.


Chairman Motawifs Pilgrims For Southest Asia Countries Company Adnan H Mandourah mengucapkan rasa terimakasih dan syukur atas kedatangan jamaah haji Indonesia di Arab Saudi.


"Jamaah haji Indonesia kebanggaan kita, tamu Allah dan kita akan melayani sebaik-baiknya," kata Adnan dalam pertemuan malam taaruf dengan PPIH Arab Saudi, Sabtu (11/6/2022),sebagaimana dikutip okezone.com.


Motawifs Pilgrims For Southest Asia Countries Company merupakan perusahaan penyedia layanan jamaah haji untuk negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Sebelumnya, penyedia layanan haji langsung diurus pemerintahan Arab Saudi, kini dipegang perusahaan dan tetap dalam pengawasan pemerintahan Saudi.


"Kami sangat senang sekali khususnya, kami sampaikan untuk jamaah haji Indonesia dapat salam dari Raja Salman dan pangeran Muhammad yang telah datang di Arab Saudi," katanya.


Baca juga: Intip Fasilitas 'Mewah' Kantor Kesehatan Haji Indonesia di Makkah


Pihaknya menjamin pelaksanaan ibadah haji tahun ini akan lebih baik dan istimewa setelah dua tahun tidak ada penyelenggaraan ibadah haji akibat pandemi Covid-19.


"Melakukan ibadah haji dengan penuh rasa keamanan, kenyamanan. Diharapkan haji tahun ini lebih bagus, lebih istimewa dibandingkan tahun-tahun sebelumnya hingga menjadi haji mabrur," katanya.


Di tempat yang sama, Kepala Daerah Kerja (Daker) Makkah Mukhammad Khanif menjelaskan pertemuan PPIH dengan penyedia layanan haji terdiri dari pelayanan transportasi, katering, akomodasi hingga Masyair.

"Pertemuan dalam rangka pelayanan jamaah haji di Makkah dan terutama di Masyair, bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk jamaah haji Indonesia," katanya.(*)


ADSEN KIRI KANAN