Notification

×

Adsense atas

Adsen

Jalan Umum Malalak Tertutup Longsor Setinggi 1,5 Meter, Tidak Ada Korban Jiwa

Minggu, 19 Juni 2022 | 12:00 WIB Last Updated 2022-06-20T03:32:46Z

ilustrasi longsor


Agam - Akibat diguyur hujan lebat memicu longsor dan menutup jalan dari Jorong Koto Andaleh Nagari Malalak Utara menuju Jorong Salimpauang Nagari Malalak Utara, dan Jalan Utama dari Nagari Malalak Utara menuju Nagari Malalak Barat, Sabtu (18/6/2022).


Tanah Longsor yang menutup jalan tersebut mencapai ketinggian 1,5 meter dan panjangnya 10 meter. Peristiwa itu terjadi 02.00 WIB dan tidak ada menimbulkan korban jiwa.


Informasi yang diperoleh di lapangan menyebutkan, pemicu longsor tersebut akibat guyuran hujan yang tidak henti-hentinya dan mengakibatkan sejumlah tanah digerus air kemudian terban menimbun jalan utama di lokasi tersebut.


Akibatnya, tanah longsor menutupi badan jalan sehingga tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat, hanya bisa dilalui dengan jalan kaki.


Bhabinkamtibmas Nagari Malalak Utara dan bersama warga setempat jorong dan nagari untuk membantu membersihkan bahan material yang menutupi jalan dengan menggunakan peralatan seadanya.


Atas peristiwa itu, Kapolsek IV Koto berkoordinasi dengan Dinas PU Kabupaten Agam dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Agam untuk menurunkan alat berat guna membantu masyarakat membersihkan material tanah.(ab)


ADSEN KIRI KANAN