Notification

×

Adsense atas

Adsen

Ibu di Kolaka Timur Lahirkan Bayi Kembar 4 di Konawe, Semuanya Perempuan  

Rabu, 15 Juni 2022 | 09:27 WIB Last Updated 2022-06-15T02:27:00Z


Seorang ibu di Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara melahirkan bayi kembar empat di RS Setia Bunda, Konawe, Selasa (15/6/2022). 


KONAWE - Seorang ibu di Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara melahirkan bayi kembar empat sekaligus. Keempat bayi lahir di Rumah Sakit Setia Bunda di Unaaha, Kabupaten Konawe pada Selasa (14/6/2022) malam.


Keempat bayi berjenis kelamin perempuan itu lahir melalui operasi caesar. Tiga bayi memiliki berat 1 kilogram, dan satu bayi hanya 900 gram.


 
Bayi kembar empat tersebut buah hati pasangan Made Pariani dan Ketut Darmo yang tinggal di Kecamatan Loea, Kabupaten Kolaka Timur, sebagaimana dikutip iNews.id.


"Usia kandungan saat dirujuk dari puskesmas ke rumah sakit berusia enam bulan atau 27 minggu," kata Wakil Direktur RS Setia Bunda, dr Ady Santoso, Rabu (15/6/2022).


Andy menjelaskan, tim dokter memutuskan untuk melakukan persalinan dengan operasi caesar karena dari hasil pemeriksaan USG ada dua kantung janin berisi empat bayi. Selain itu perut pasien terus mengalami kontraksi.


Ketut Darma, ayah dari bayi kembar empat itu mengatakan dirinya baru mengetahui istrinya mengandung bayi kembar saat USG bulan keempat.


Sempat tidak percaya, namun setelah melakukan USG ulang akhirnya Ketut Darma meyakini istrinya mengandung empat bayi dalam perutnya.


"Sempat ditanya ada riwayat keluarga anak kembar tidak. Saya bilang ada, tapi cuma dua," ujarnya.


Saat ini keempat bayi kembar tersebut dirawat dalam inkubator karena berat badan yang minim. Tim dokter akan merawat keempat bayi tersebut hingga berat badannya sesuai ukuran bayi lahir pada umumnya. (*)



ADSEN KIRI KANAN