Notification

×

Adsense atas

Adsen

Hasil Indonesia Masters: Anthony Ginting Menang Dramatis

Rabu, 08 Juni 2022 | 20:15 WIB Last Updated 2022-06-08T13:16:14Z

 

Anthony Sinisuka Ginting


Jakarta -- Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak 16 besar Indonesia Masters 2022 usai meraih kemenangan dramatis atas wakil Thailand Kunlavut Vitidsarn, Rabu (8/6).


Duel sengit terjadi sejak awal laga yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta. Anthony Ginting sempat keteteran menghadapi penampilan agresif dari Vitidsarn.


Smes-smes keras dan permainan net yang baik jadi andalan Vitidsarn di interval gim pertama. Pengembalian bola yang buruk dari Ginting kerap menambah keunggulan lawan hingga tertinggal enam poin dengan skor 5-11, sebagaimana dikutip cnnindonesia.com.


Selepas jeda, Ginting mencoba tampil lebih tenang dalam meladeni permainan agresif Vitidsarn. Pebulutangkis 25 tahun itu sempat menyamakan skor jadi 13-13.


Vitirdsan mencoba menjauh namun Ginting terus menekan untuk menjaga jarak. Saat tertinggal satu angka di 16-17, Ginting sebenarnya punya kesempatan mendulang poin ketika lawan melepaskan bola tanggung.


Sayang, trik Ginting untuk mengembalikan bola pendek malah menyangkut di depan net dan membuatnya tertinggal dua angka 16-18. Vitirdsan sukses memanfaatkan momentum dan menutup gim pertama dengan skor 21-16.


Memasuki gim kedua, Ginting mencoba bermain lebih jeli untuk membongkar pertahanan solid Vitidsarn. Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo itu mampu unggul 11-9 di pertengahan laga.


Upaya Ginting untuk memperlebar skor tak berjalan mudah karena Vitirdsan mampu mengimbangi permainan. Namun, Ginting yang lebih banyak mengandalkan jump shot berhasil menutup gim kedua dengan keunggulan 21-16.


Pada gim penentu, Ginting tampil lebih agresif. Sempat unggul 12 poin lewat skor 17-5, Vitirdsan mampu memangkas jarak hingga satu poin di 18-19. Namun, Ginting berhasil menamatkan perlawanan dengan skor 21-18. 


Dengan demikian, Ginting berhasil mengikuti jejak tunggal putra lainnya Chico Aura Wardoyo yang lebih dulu mengunci tiket 16 besar Indonesia Masters 2022.


Syang, jejak manis itu tak bisa diikuti Jonatan Christie. Jojo, sapaan karib Jonatan, secara mengejutkan tersingkir di babak awal usai dipaksa menyerah oleh Zhao Jun Peng lewat rubber game, 10-21, 21-14, 21-11. (*)



ADSEN KIRI KANAN