Notification

×

Adsense atas

Adsen

Greysia Polii Resmi Pensiun: Saya Tidak Sepenuhnya Tinggalkan Bulu Tangkis

Minggu, 12 Juni 2022 | 17:30 WIB Last Updated 2022-06-12T10:30:00Z

 

Ganda putra Indonesia Greysia Polii resmi pensiun sebagai atlet profesional. Namun dia tidak sepenuhnya meninggalkan dunia bulu tangkis.



JAKARTA  – Ganda putra Indonesia Greysia Polii resmi pensiun sebagai atlet profesional. Namun dia tidak sepenuhnya meninggalkan dunia bulu tangkis yang sudah berjasa membesarkan namanya. 


“Perjalanan 30 tahun tidak mudah. Tidak terbayang mau jadi apa, tapi terus kasih dan cinta dari Indonesia yang memberikan saya kekuatan yang saya punya,” ungkap Greysia Polii pada acara Testimonial Day Greysia Polii, Minggu (12/6/2022).


“Kini saya akan berhenti bertanding sebagai atlet, tapi saya tidak akan pernah sepenuhnya meninggalkan bulu tangkis,” sambung atlet berusia 34 tahun itu,sebagaimana dikutip iNews.id.


Peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu mengungkapkan harapannya. Greysia Polii ingin juniornya bisa terus membawa bulu tangkis Indonesia konsisten berjaya di pentas dunia.


“Saya berharap generasi muda saat ini bisa melanjutkan kesuksesan yang telah Indonesia raih,” tutupnya.


Pada acara tersebut, Greysia pun memainkan laga eksebisi terakhirnya yang hasilnya akan disumbangkan ke Dua badan amal yang ada di Indonesia.  


Memulai kariernya pada tahun 2003, Greysia telah mencatatkan prestasi gemilang di kancah Internasional. Di antaranya, Greysia mampu memenangkan medali emas Asian Games 2014, medali emas SEA Games 2019, dan medali emas Olimpiade Tokyo 2020.


Tentu saja hasil-hasil tersebut akan selalu membuat Greysia menjadi salah satu legenda bulu tangkis Indonesia. Tentu saja, Greysia sangat berhak untuk mendapatkan penghormatan sebagai tanda berakhirnya tugas untuk membela Indonesia di berbagai turnamen Internasional.


Setelah 30 tahun memberikan kemampuan terbaiknya berkarier di bulu tangkis, Greysia kini memberikan tongkat estafetnya pada pemain muda Indonesia lainnya untuk meneruskan prestasinya. Terima kasih, Greysia Polii! (*)



ADSEN KIRI KANAN