Notification

×

Adsense atas

Adsen

Fabio Quartararo Makin Kencang di MotoGP 2022, El Diablo Dapat Pujian dari Yamaha

Jumat, 10 Juni 2022 | 08:18 WIB Last Updated 2022-06-10T01:18:00Z


Fabio Quartararo dapat pujian atas penampilan apiknya di MotoGP 2022 


BARCELONA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, telah kembali ke performa terbaiknya di MotoGP 2022. Performa apik Quartararo pun menuai pujian dari Direktur Yamaha, Massimo Meregalli.


Meregalli menilai, Quartararo lebih cepat ketimbang musim lalu. Kecepatan itu memperbesar peluang El Diablo untuk mempertahankan gelar juaranya pada musim ini.


Quartararo tampil luar biasa dalam beberapa balapan terakhir. Pembalap berusia 23 tahun itu makin kukuh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 147 poin, sebagaimana dikutip Okezone.com.


Meregalli menyatakan, Quartararo terus menunjukkan perkembangan yang baik dari musim ke musim. Meregalli pun tidak terkejut dengan performa pembalap berpaspor Prancis itu setelah bekerja sama selam kurang-lebih satu setengah tahun terakhir.


"Fabio (Quartararo) terus berkembang. Tahun ini, dia lebih cepat dari tahun lalu," ungkap Meregalli, dilansir dari Motosan, Jumat (10/6/2022).


“Saya tidak terkejut karena saya telah bekerja dengannya selama satu setengah tahun. Saya mengenalnya dan dia sangat bertekad,” imbuh pria asal Italia tersebut.


Meski begitu, Meregalli tak menampik, bahwa Quartararo sempat kesulitan pada awal musim ini. Akan tetapi, setelah menemukan paket pengaturan yang tepat, Quartararo melaju dengan amat konsisten hingga sekarang.


"Awal tahun itu rumit, kami semua berharap lebih dari paket teknis dan mungkin butuh beberapa saat untuk mencernanya, kemudian dia mulai menjadi sangat kuat,” tuturnya.


Quartararo sendiri baru saja memenangkan balapan MotoGP Catalunya 2022. Tampil di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu 5 Juni 2022, malam WIB, Quartararo mengasapi para pembalap lain dalam balapan yang berlangsung penuh drama tersebut. (*)


ADSEN KIRI KANAN