Notification

×

Adsense atas

Adsen

Dua Kelompok Massa Terlibat Bentrok di Pasbar, 10 Orang Luka-luka

Minggu, 19 Juni 2022 | 07:12 WIB Last Updated 2022-06-19T00:15:13Z

.


Pasbar - Dua kelompok massa bentrok di Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (18/6/2022). Akibatnya sejumlah orang luka-luka dan terpaksa mendapatkan perawatan medis.


Pemicu bentroknya kedua leompok massa tersebut karena ada kesalahpahaman, sehingga kedua kelompok itu emosi, sehingga terjadi perkelahian bendarah tersebut.


Dua kelompok itu adalah warga Kampung Garuntang, Jorong Pasir Bintungan, Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, dengan Kelompok Tani Bali Grup.


Informasi yang diperoleh di lapangan bentrokan itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Sebanyak 10 orang dari kedua belah pihak terpaksa mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.


Menurut informasi lagi, Kelompok Tani Bali Grup mendatangi posko masyarakat Garuntang untuk membersihkan lahan. Kegiatan itu dilarang oleh kelompok masyarakat Garuntang, sehingga terjadi gesekkan berujung perkelahian.


Diperkirakan massa yang terlibat bentrokan fisik tersebut sekitar 150 orang. Bentrokan berawal ketika adanya yang memulai menyiram dengan air cabe hingga kontak fisik. Entah siapa yang mendahului kedua belah pihak terjadi bentrokan fisik.


Akibatnya bentrokkan tersebut sampai, Sabtu (18/6/20220) situasi sudah kondusif kembali, sebab aparat kepolisian setempat turun untuk mengamankan kedua kelompok yang bertikai untuk menghindari hal-hal yang lebih buruk lagi terjadi. (by roni/dj)


ADSEN KIRI KANAN