Notification

×

Adsense atas

Adsen

Dua Bus Bertabrakan, 3 Tewas dan Belasan Luka-luka

Selasa, 21 Juni 2022 | 06:45 WIB Last Updated 2022-06-20T23:45:07Z

Beginilah kondisi kedua bus yang mengalami kecelakaan di Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara, Senin (20/6/2022). (ist)


Sumut – Bus PMS dan Bus PMH kecelakaan di Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara, Senin dini hari, 20 Juni 2022, sekitar pukul 02.25 WIB. 


Akibatnya tiga tewas, belasan orang luka-luka. Peristiwa kecelakaan maut itu, dibenarkan oleh Kepala Satuan Lalulintas Polres Labuhanbatu, AKP. Rusbeny, Selasa, 21 Juni 2022. 


Ia mengatakan dalam insiden tersebut, menewaskan tiga orang. Dalam kecelakaan itu, kedua supir dari bus PMH dan bus PMS bersama kernet tewas. 


Sedangkan, sejumlah penumpang kedua bus tersebut mengalami luka-luka belasan orang. Empat diantaranya mengalami luka berat. Korban tewas dan korban selamat sudah dievakuasi ke sejumlah rumah sakit di Kabupaten Labusel. 


"Luka berat 4 orang, korban luka (ringan) 10 atau 11 orang," tutur Rusbeny sebagaimana dikutip viva.com.


Untuk kronologi kejadiannya, Rusbeny mengatakan saat kejadian kecelakaan tersebut, bus PMH datang dari Pekan Baru mengarah Kota Medan dan bus PMS melaju dari arah sebaliknya. 


"Bus PMS itu, datang dari Medan dan Bus PMH datang dari Pekan Baru. Penyebab kecelakaan itu, Bus PMS itu, tidak hati-hati, ingin menyalip dan mendahului," jelas Rusbeny. 


Sementara itu, Direktorat Lalulintas Polda Sumatera Utara menerjunkan tim untuk melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Untuk mengetahui persis penyebab kecelakaan maut tersebut. 


"Masih olah TKP dan evakuasi korban ya. Saya persiapan ke Labuhanbatu Selatan sekarang," sebut Direktur Lalulintas Polda Sumut, Kombes Pol. Indra Darmawan Iriyanto. (*)


ADSEN KIRI KANAN