Notification

×

Adsense atas

Adsen

Disdik Kotim Gelar O2SN Tingkat SD, 116 Peserta Terlibat

Rabu, 22 Juni 2022 | 11:51 WIB Last Updated 2022-06-24T10:44:55Z

ilustrasi


Sampit - Sebanyak 117 pelajar Sekolah Dasar ikut ambil bagian pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), 21-22 Juni 2022.


Kegiatan itu dimaksudkan untuk mencari bibit-bibit unggul yang nantinya dipersiapkan mewakili Kotim ke tingkat Kalteng bahkan nasional pada ajang yang sama.


O2SN dan FLSN itu digelar tiap tahun dengan penyelenggara dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotim. Pembukaan kegiatan dipusatkan di halaman SDN 3 Mentawa Baru (MB) Hulu, Kecamatan MB Ketapang.


Adapun cabang yang diperlombakan untuk kategori O2SN adalah karakate dan pencak silat, sedangkan FLS2N, tari, vokal solo, kriya anyaman, pantomim dan gambar bercerita.


“Perlombaan ini untuk mencari siapa yang hebat, mereka berhak mewakili Kotim ke ajang serupa untuk tingkat Kalteng,” ujar Plt Kepala Disdik Kotim Susiawati kepada wartawan saat membuka kegiatan, Selasa 21 Juni 2022.


Ketua Panitia Kegiatan Edie Sucipto melaporkan bahwa yang mengikuti lomba hanya 10 kecamatan sementara Kotim terdapat 17 kecamatan.


“Kegiatan diselenggarakan selama dua hari (21-22 Juni 2022), lokasi perlombaan ada yang di Sekretariat PGRI, Volly Indoor dan kantor UPT Disdik Kecamatan MB Ketapang,” kata Edie.


Dia menjelaskan, OS2N dan FLS2N jenjang SD tingkat Kotim ini diikuti 116 peserta. Tujuannya, sebagai ajang mencari bibit-bibit unggul yang nantinya dipersiapkan mewakili Kotim ke tingkat Kalteng bahkan nasional.


“Tahun 2018, Kotim banyak menorehkan prestasi di tingkat Kalteng. Kami harapkan tahun ini Kotim kembali mendulang prestasi tidak hanya Kalteng bahkan ke tingkat nasional,” harapnya. (ib/audy)


ADSEN KIRI KANAN