Notification

×

Adsense atas

Adsen

Diduga Tabung Gas Bocor, Tiga Rumah di Bogor Ludes Terbakar

Senin, 20 Juni 2022 | 11:03 WIB Last Updated 2022-06-20T04:03:46Z

Rumah yang terbakar.


BOGOR - Tiga rumah warga yang berada tak jauh dari Pasar Anyar tepatnya di Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor ludes terbakar. Satu orang mengalami luka-luka dalam kejadian ini.


Kabid Pemadam dan Penyelamatan Dina Pemadam Kebakaran Kota Bogor M. Ade Nugraha mengatakan kecelakaan itu terjadi sekira pukul 06.00 WIB. Diduga api berasal dari tabung gas 3 kilogram yang bocor.


Api berasal dari tabung gas 3 kilogram yang bocor," kata Ade dalam keterangannya, Senin (20/6/2022),sebagaimana dikutip okezone.com.


Api tersebut menyambar kompor yang berada di dapur. Seketika api juga mengenai warga bernama Idrus yang tengah memasak di lokasi kejadian.


"(Api) menyebar kompor yang berada di dapur dan mengenai bapak Idrus, sehingga api membesar melalap bangunan sekitar," ungkap Ade.


Enam unit mobil pemadam dari Kota dan Kabupaten Bogor diterjunkan ke lokasi untuk menjinakan api. Sekira pukul 07 13 WIB, kobaran api yang melahap tiga rumah warga akhirnya berhasil dipadamkan.


"Penananganan sekitar 60 menit," jelasnya.


Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja satu orang mengalami luka bakar di tangan. Belum juga diketahui kerugian materil akibat kebakaran.


"Korban (Idrus) satu orang luka di tangan kanan. Kerugian materil masih dihitung," pungkasnya.(*)


ADSEN KIRI KANAN