Notification

×

Adsense atas

Adsen

Bupati Kotim; "Gotong Royong Percepat Pembangunan Daerah"

Rabu, 22 Juni 2022 | 17:00 WIB Last Updated 2022-06-24T10:45:08Z

ilustrasi

Sampit, fajarharapan.id - Melalui gotong royong salah satu kekuatan besar dalam mempercepat pembangunan suatu daerah. Melalui kerja sama itu dapat menjadikan suatu daerah lebih maju ke depannya.


Hal itu dikatakan, Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng) Halikinnor, pada puncak peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-19 yang dipusatkan di Desa Waringin Agung, Kecamatan Antang Kalang. 


Bupati pun terus mengajak semua pihak untuk kembali menggalakkan gotong royong karena merupakan kekuatan besar dalam mempercepat pembangunan daerah. Dia pun mengimbau agar semangat gotong royong tidak memudar di Kotim.


"Semangat untuk menjaga rasa kebersamaan sesuai dengan motto Kabupaten Kotawaringin Timur yaitu 'Habaring Hurung' untuk terus mengakar kuat, sehingga dapat kita jadikan energi dan kekuatan moral untuk terus bergerak cepat membangun Kotawaringin Timur," katanya, Rabu (22/6/2022).


Antang Kalang merupakan kecamatan di wilayah utara yang letaknya paling jauh dari Sampit Ibu Kota Kabupaten Kotim. Untuk mencapai kecamatan ini, diperlukan waktu sekitar lima jam dari Sampit. 


Kecamatan Antang Kalang sengaja dipilih menjadi lokasi kegiatan agar peserta dari kecamatan di pusat kota, wilayah selatan dan tengah juga datang ke utara sehingga terjadi interaksi dan meningkatkan kebersamaan. 


Disebutkan, BGRM dimaksudkan untuk menjaga dan melestarikan budaya gotong royong, terutama dalam membangun daerah. Kebersamaan ini harus terus dilakukan oleh pemerintah, masyarakat dan dunia usaha dengan saling bersinergi dan berperan aktif sehingga tumbuh rasa memiliki dan bertanggung jawab terhadap daerah dan negara ini. (ib/audy)



ADSEN KIRI KANAN