Notification

×

Adsense atas

Adsen

Bupati; "Kadin Kotim Sangat Berkontribusi Buat Deerah"

Selasa, 21 Juni 2022 | 22:23 WIB Last Updated 2022-06-24T10:41:31Z

Bupati Kabupaten Kotim H Halikinnor didampingi Wabup, Irawati saat memukul gong tanda dibukanya musyawarah kabupaten ke Vll KADIN Kabupaten Kotim, Selasa (21/6).


Sampit, fajarharapan.id - Kiprah Kamar Dagang dan Industri (Kadin) sangat membantu perekonomian dan pembangunan daerah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng).


Hal itu dibenarkan oleh Bupati Kotim, Halikinnor. Disebutkan, Kadin membantu mendatangkan investor untuk daerah Kotim. Salah satunya membangun pabrik pengelolaan limbah medis dan sangat bermanfaat buat daerah.


"Kadin membantu mendatangkan investor membangun pabrik pengelolaan limbah medis yang tentu membawa manfaat besar bagi daerah. Kami berharap Kadin terus berkontribusi membantu daerah dan masyarakat," kata Halikinnor saat membuka Musyawarah Kabupaten VII Kadin Kotawaringin Timur di Sampit, Selasa (21/6/2022).


Disebutkan, Kadin Kotawaringin Timur di bawah pimpinan Susilo telah menunjukkan kontribusinya bagi masyarakat dan daerah. Kadin berperan membantu pelaku usaha, khususnya dalam hal pembinaan dan fasilitasi. 


Pemerintah daerah terus mendukung pelaku usaha di daerah ini mengembangkan diri agar mandiri dan maju. Berbagai kebijakan juga dijalankan pemerintah daerah, salah satunya membebaskan pajak selama enam bulan bagi pelaku usaha yang baru memulai usahanya. 


Kadin memiliki peran strategis dalam membantu peningkatan perekonomian masyarakat. Secara tidak langsung, ini juga berdampak terhadap perekonomian daerah secara umum. 


Pemerintah daerah berharap Kadin terus mendukung kemajuan daerah. Dia berharap kemajuan ekonomi Kotawaringin Timur terus menjadi barometer perekonomian di Provinsi Kalimantan Tengah. 


"Sebagai bentuk dukungan, terkait kantor Kadin, kami persilakan menggunakan eks kantor KB. Kita akan terus mendukung karena bagi kami Kadin ini adalah mitra strategis," ujarnya. (ib/audy)


ADSEN KIRI KANAN