Notification

×

Adsense atas

Adsen

BBGRM Kotim Dipusatkan di Desa Ringin Agung

Selasa, 21 Juni 2022 | 22:59 WIB Last Updated 2022-06-24T10:41:48Z

Foto bersama


Sampit, fajarharapan.id – Desa Ringin Agung, Kecamatan Antang Kalang, Kalimantan Tengah (Kalteng) menjadi pusat puncak pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada tahun 2022.  


“Puncak peringatan BBGRM ke-19 yang dilakukan secara bersamaan dengan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 dan Hari Keluarga ke-29 Tingkat Kabupaten Kotim tahun 2022 yang dipusatkan di Desa Waringin Agung Kecamatan Antang Kalang,” kata Bupati Kotim Halikinnor, Selasa (21/6/2022). 


Lanjutnya, puncak kegiatan tersebut sengaja dipusatkan di wilayah itu agar kecamatan lain seperti dari wilayah selatan dapat mengetahui suasana dan kondisi dari salah satu wilayah utara. 


“Sengaja saya pusatkan kegiatan ini di sini agar seluruh kecamatan tahu dan datang ke wilayah Utara Kotim. Tidak fokus di kota saja,” ujarnya. 


Sementara BBGRM sendiri bertujuan untuk menjaga dan melestarikan budaya gotong royong, terutama dalam membangun daerah yang dilakukan oleh pemerintah, masyarakat dan dunia usaha dengan saling bersinergi dan berperan aktif sehingga akan tumbuh rasa memiliki dan bertanggung jawab terhadap daerah ini. 


“Pelaksanaan kegiatan BBGRM seharusnya mampu mengembalikan dan membangkitkan nilai dan karakter sosial budaya kita dalam hal kegotongroyongan yang merupakan kearifan lokal dari bangsa kita untuk terus dipertahankan dan dikembangkan sesuai dengan kebutuhan zaman,” ujarnya. 


Disebutnya juga agenda ini tidak bisa dilaksanakan dalam dua tahun terakhir karena terkendala pandemi Covid-19. Untuk selanjutnya, dirinya ingin kegiatan itu lebih besar dan meriah lagi. 


“Ambil hikmah dengan tetap waspada pandemi COVID-19 sehingga membiasakan pola hidup sehat, meningkatkan soliditas, kebersamaan, saling membantu dan lebih peduli terhadap sesama. Saya pesan ke Sekretaris Daerah yang akan datang kegiatan ini langsung dikoordinir, agar lebih meriah lagi,” ucapnya. 


Diketahui kegiatan BBGRM itu juga dirangkai dengan pelayanan publik seperti sunat masal yang diikuti oleh 51 anak, pemasangan alat kontrasepsi, pembuatan EKTP dan bazar UMKM dari setiap kecamatan.(ib/audy)


ADSEN KIRI KANAN