Notification

×

Adsense atas

Adsen

Atlet SMA 3 Sampit Torehkan Medali pada Popprov Kalteng

Kamis, 30 Juni 2022 | 22:18 WIB Last Updated 2022-06-30T15:18:43Z

Zaskia Amelia pelajar kelas XI IPS 4, SMAN 3 Sampit, Kabupaten Kotim dengan menoreh medali perak pada cabang olahraga atletik pada Popprov, Kalteng. (ist)


Sampit, fajarharapan.id - Zaskia Amelia pelajar kelas XI IPS 4, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menoreh prestasi pada Popprov, Kalteng.


Prestasi Zaskia membanggakan Kotim karena telah mengharumkan nama daerah di kancah Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) di Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng). 


Zaskia berhasil meraih perak pada cabang olahraga (cabor) atletik. Atas prestasi yang ditores itu disambut baik oleh seluruh warga Kotim pencinta olahraga. Begitu juga sekolah, pemerintah daerah Kotim mengucapkan selamat kepada pelajar yang berprestasi tersebut.


Zaskia merupakan kelas XI IPS 4, SMA 3 Sampit. Ini merupakan prestasi yang luar biasa, ia telah mengharumkan nama Kotim di kancah Popprov. "Saya ucapkan terima kasih kepada Zaskia atas perjuangan yang keras. Begitu juga saya ucapkan terima kasih kepada pelatih dan sekolah yang telah membina Zaskia, sehingga berhasil mengharumkan nama Kotim pada Popprov 2022 ini," ujar Bupati Halikinnor kepada wartawan, Kamis (30/6/2022).


Halikinnor berpesan, agar Zaskia terus berlatih, sehingga ke depan dapat meraih prestasi lebih tinggi lagi, sehingga jadi kebanggaan tidak saja daerah Kotim, tapi juga membanggakan Kalteng ke depannya.


"Saya mengucapkan selamat kepada Zaskia dan sekolah serta pelatih yang telah membina Zaskia. Aset daerah ini agar lebih dibina lagi, sehingga tidak saja membanggakan nama daerah, tapi diharapkan nantinya juga nama Kalteng," tutup bupati. 


Sebagaimana diketahui, Popprov dimulai berlangsung sejak 27 Juni dan berakhir 3 Juli 2022. Sementara cabang yang dipertandingkan 129 nomor dari 13 cabang olahraga. Meliputi atletik, bola basket, bola voli pasir, bulu tangkis, karate, panjat tebing, pencak silat, sepak takraw, sepak bola, taekwondo, tenis meja, tenis, dan balap sepeda sebagai cabang olahraga eksibisi. (ib/audy)


ADSEN KIRI KANAN