Notification

×

Adsense atas

Adsen

Aksinya Terekam CCTV, Pemuda Curi HP di Tempat Laundry Ditangkap Tim Macan

Rabu, 08 Juni 2022 | 13:35 WIB Last Updated 2022-06-08T06:35:00Z

 

Ilustrasi



JAMBI - Pria lajang bernama Jefri Firmansyah (30) ini tidak ditangkap tim Macan Satreskrim Polresta Jambi. Pelaku merupakan warga Jalan Jepang, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi.


Dia diringkus usai melakukan pencurian satu unit handphone di tempat laundry Rumah Cuci di Jalan KS Tubun, Kelurahan Simpang IV Sipin, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi,sebagaimana dikutip Okezone.com.


Kasatreskrim Polresta Jambi Kompol Afrito Marboro Macan mengatakan, kejadian ini setelah saksi bernama Sarah menghubungi pelapor Maya bahwa handphone di toko merek Samsung Tab A hilang pada akhir Mei 2022.


Selanjutnya, pelapor datang ke tokonya dan melihat rekaman CCTV yang ada di toko. Setelah dicek, ternyata ada seorang laki-laki menggunakan sepeda motor matik masuk ke toko. Kemudian, pria yang belum diketahui identitasnya tersebut mengambil HP yang terletak di meja setrika toko. 


Tidak terima dengan ulah pelaku, pemilik toko tersebut langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak Polresta Jambi.


Berdasarkan laporan tersebut, tim Macan Satreskrim Polresta Jambi langsung melakukan penyelidikan. Tidak perlu lama, identitas pelaku langsung diketahui petugas.


Dari informasi yang didapat, pelaku diketahui keberadaannya. "Pelakunya diamankan tim Macan Satreskrim Polresta Jambi di kediamannya tanpa ada perlawanan," tukas Afrito, Rabu (8/6/2022).


Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian satu unit Samsung Tab A (pena) warna hitam. Dengan harga ditaksir sekitar Rp2,7 juta.


Guna penyelidikan lebih lanjut, pelaku ditahan di sel tahanan Polresta Jambi untuk proses hukum selanjutnya.(*)


ADSEN KIRI KANAN