Notification

×

Adsense atas

Adsen

14 Kapal Nelayan Dikerahkan Cari ABK KM Roji yang Hilang Dihantam Gelombang

Jumat, 17 Juni 2022 | 11:42 WIB Last Updated 2022-06-17T04:42:31Z

Kapal nelayan dikerahkan cari ABK yang hilang di tengah laut akibat kapal yang ditumpangi tenggelam dihantam badai. (By roni)


Pasbar, fajarharapan.id - Sebanyak 14 kapal nelayan Mandiangin, Pasbar dikerahkan untuk mencari satu orang ABK yang hilang akibat KM Roji yang ditumpanginya tengelam diterjang ombak besar di kawasan Muaro Mandiangin, Rabu (16/6/(202) lalu.


H. Horizon selaku ninik mamak setempat kepada media Ini melalui telepon selulernya, Jumat (17/6/2022) nengatakan, warganya tetap melanjutkan pencarian ABK yang belum ditemukan meski telah memasuki hari ketiga.


"Sampai sekarang telah sudah memasuki hari ke tiga semoga pada hari ini para pencari dari masyarakat Jorong Mandiangin Nagari Katiagan, Kecamatan Kinali.Pasaman Barat membuahkan hasil," terangnya.


Menurutnya ada sekitar 14 kapal nelayan diberangkatkan ke tengah laut. Ada tiga lokasi penyisiran kawasan laut Sasak dan Labuhan Agam dan laut kawasan Mandiangin.


Para pencari sudah disiapkan perbekalan seperti BBM dan makanan secara swadaya masyarakat setempat.


Sementara itu ketika dikonfirmasi kepada  Camat Kinali Saparuddin.S.Ag, melalui Yundi Kaur Kasi Pelayanan masyarakat  menerangkan, kepada fajarharapan.id, melalui telepon seluler, bahwa satu orang lagi ABK yang belum ditemukan, satu lagi ditemukan tidak bernyawa lagi. Sementara 2 ABK saat kejadian dapat menyelamatkan diri.


Saat ini dalam proses pencarian tetap dilaksanakan sebelum ada batas waktu dihentikan dari pihak masyarakat maupun dari BPBD. "Sekarang masih dalam  pencarian satu orang lagi ABK yang hilang tersebut," ujarnya. (By Roni)


ADSEN KIRI KANAN