Notification

×

Adsense atas

Adsen


Walikota Pariaman ; PKK Mempunyai Peranan Penting

Rabu, 11 Mei 2022 | 19:20 WIB Last Updated 2022-05-11T12:20:20Z

Walikota Pariaman Genius Umar memberikan sambutan dalam kegiatan silaturahmi dan halal BI halal PKK Kota Pariaman, Kecamatan dan Desa/Kelurahan se-Kota Pariaman di Balairung Rumah Dinas Walikota, Selasa 10 Mei 2022 (foto.dok.mcp)


Kota Pariaman
- PKK mempunyai peranan penting. Karena itu, kami di Pemerintah Kota Pariaman menjadikan PKK ini sebagai salah satu program unggulan dengan Revitalisasi PKK.


Hal itu disampaikan Walikota Pariaman Genius Umar ketika membuka acara silaturahmi dan halal bihalal, Pengurus Tim Penggerak (TP) PKK Kota Pariaman, dengan TP PKK kecamatan se Kota Pariaman, bertempat di Balairung Rumah Dinas Walikota, Selasa (10/05/22).


"PKK adalah ujung tombak pemerintahan kita saat ini, karena dibawahnya ada Dasawisma, yang mendata setiap rumah kerumah yang ada di masyarakat kita, sehingga data tersebut dapat menjadi acuan dalam mengambil sebuah kebijakan, " ujarnya.


Ia juga mengatakan substansi dari kerja PKK itu, adalah output nya dirasakan dan bermanfaat untuk masyarakat.


"Untuk itu, peranan dari setiap OPD yang ada dalam memback up kegiatan PKK. Dan kerjanya dilakukan oleh PKK kecamatan, sampai PKK yang ada di desa dan kelurahan nantinya," mintanya.


Walikota Genius juga mengapresiasi kepada seluruh TP PKK beserta anggota dari tingkat Kota, Kecamatan, Desa dan Kelurahan, sampai ke tingkat Dasawisma, yang mengerjakan tugas yang luar biasa untuk masyarakat Kota Pariaman.


"Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Pariaman, mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzhin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin. Tingkatkan terus kerukunan antar sesama pengurus, sehingga dapat kompak selalu memberikan yang terbaik untuk daerah kita, " tutupnya.


Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Pariaman Ny.Lucyanel Genius mengatakan kegiatan ini membangun jembatan hati dan silaturahim dengan pengurus dan anggota TP PKK, baik di tingkat Kota Pariaman sampai TP PKK Kecamatan.


"Silaturahmi dan halal bihalal ini, juga sebagai persiapan kita untuk menghadapi lomba PKK tingkat provinsi Sumatera Barat. Dalam lomba ini, Kota Pariaman diwakili Desa Sikapak Timur," tuturnya.


Istri Walikota Pariaman ini juga mengatakan, beban yang kita pikul sangat berat dikarenakan di tahun lalu, kita sebagai juara umum lomba PKK tingkat Sumbar ini. Untuk mempertahankan lebih sulit dari merebut.


"Untuk itu, kami di TP PKK Kota, meminta kepada pak Wali sebagai Ketua Dewan Pembina PKK Kota Pariaman, untuk dapat mengerahkan OPD di jajarannya, dalam penilaian lomba tersebut nantinya," ucapnya mengakhiri.


Acara dilanjutkan dengan mendengarkan Tausyiah dari Ustadz Ilyas Tuangku Mudo, serta diakhiri dengan saling bersalam-salaman dan bermaaaf-maafan dengan seluruh pengurus dan anggota yang hadir, dan ditutup dengan makan siang bersama. (mcp-209)




adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN