Notification

×

Adsense atas

Adsen

Walikota Pariaman Kepada Sesditjen Perkeretapian ; Minta Stasiun KA Diperluas Arah Barat

Minggu, 08 Mei 2022 | 18:01 WIB Last Updated 2022-05-08T11:01:17Z

Sesditjen Perkeretapian Kemenhub RI Zulmafendi kunjungi Stasiun Kereta Api Pariaman didambut Walikota Pariaman Genius Umar, Jum'at 6 Mei 2022 (foto.dok.mcp)


Kota Pariaman
- Keberadaan moda transportasi kereta api sangat vital dalam mendukung kemajuan pariwisata Kota Pariaman. Terlebih lagi, keberadaan Stasiun Kereta Api (KA) Pariaman yang sangat dekat dengan objek wisata utama Pantai Gandoriah.


Untuk kenyamanan wisatawan yang menggunakan transportasi kereta api terhadap akses ke objek wisata Pantai Gandoriah Kota Pariaman tersebut, Pemerintah Kota Pariaman mengusulkan pengembangan stasiun kereta api Kota Pariaman ke sisi barat. Sehingga wisatawan bisa langsung turun menuju objek Wisata Pantai Gandoriah.


Hal tersebut disampaikan Walikota Pariaman, Genius Umar saat menerima kunjungan dari Sekretaris Direktorat Jendral (Sesditjen) Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, Zulmafendi di Kota Pariaman, Jumat (06/05/22).


"Dalam kunjungannya ke Kota Pariaman hari ini, saya meminta langsung ke Sesditjen Perkeretaapian untuk mendukung hal ini ," ucap Genius.


Tidak hanya itu, lebih lanjut Genius juga mengusulkan penambahan trayek ke Pauh Lima, Kota Padang dan trayek Pariaman ke Sungai Limau Kabupaten Padang pariaman.


Diharapkan dengan adanya usulan ini, dan dapat direalisasikan nantinya, tentu akan dapat berimbas kepada peningkatan ekonomi masyarakat Sumbar, khususnya Kota Pariaman.


Turut hadir, Kepala Divre 2 KAI Sumbar, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Barat Heri, Kadis Perhubungan Kota Pariaman, Kepala Balai  Perkeretaapian Kemenhub Wilayah 3 Sumbar dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Pariaman Afwandi beserta jajaran. (mcp-045).




ADSEN KIRI KANAN