Notification

×

Adsense atas

Adsen

Walikota Genius Umar Temui Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Pastikan Dana APBN Untuk Kota Pariaman

Sabtu, 21 Mei 2022 | 13:51 WIB Last Updated 2022-05-21T06:53:12Z

Walikota Pariaman Genius Umar ketika bersama Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Oke Nurwam di Jakarta, Rabu 18 Mei 2022 (foto.dok.mcp)


Kota Pariaman - Walikota Genius Umar Temui Dirjen Direktur Jenderal (Dirjen) Perdagangan Dalam Negeri Oke Nurwan, pastikan bantuan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN ) untuk Kota Pariaman di Gedung Kementerian Perdagangan RI, Jakarta Pusat, Rabu malam (18/05/22).


"Malam ini, kami berdiskusi dengan Dirjen Perdagangan Dalam Negeri, Kementerian Perdagangan RI, Oke Nurwan tentang banyak hal. Mulai dari kebijakan tentang kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat, Pembangunan Pasar Basah, dan banyak hal lain lainya," ujarnya ketika bersama rombongan berkunjung ke Jakarta menemui beberapa Kementerian terkait dengan bantuan APBN untuk Kota Pariaman.


Rombongan dari Pemerintah Kota Pariaman yang dipimpin Genius Umar ini juga didampingi Asisten I Yaminurizal, Kadis Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPR) Asrizal, dan Kadis Perindustrian Perdagangan Koperasi (Perindagkop) dan UKM Alyendra.


"Kami juga menyampaikan tentang perkembangan dari Pasar Pariaman dan Pasar Kuraitaji yang telah menjadi daya ungkit ekonomi bagi warga Kota Pariaman dan sekitarnya, karena itu kita menginginkan penambahan pasar basah sebagai bagian nantinya untuk pedagang ikan, daging, sayur dan buah," tukasnya.


Genius Umar mengatakan, tanggapan dari Dirjen Perdagangan Dalam Negeri sangat baik, dan bahkan ia akan memberi rekomendasi terkait pembangunan Pasar Basah Kota Pariaman ini, kepada Kementerian PUPR nantinya sebagai pelaksana pekerjaan.


"Semoga proposal Pasar Basah Kota Pariaman ini dapat segera terealisasi, sehingga tahun depan sudah dapat dibangun, kami juga meminta doa bagi masyarakat Kota Pariaman, agar semua dapat berjalan dengan lancar," ungkapnya.


Lulusan S3 IPB ini juga menuturkan, dirinya beruntung dapat berdiskusi langsung dengan Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan RI ini. Karena, dapat bertukar pikiran dan menyanpaikan beberapa hal kepada beliau.


"Pak Dirjen juga mengharapkan kita sebagai pemerintah daerah untuk dapat membuat kebijakan yang penting untuk masyarakat dengan menerapkan harga kebutuhan pokok yang stabil di pasaran. Sehingga dapat memberikan solusi kepada masyarakat, dan kita akan segera menindak lanjutiyang disampaikan Pak Dirjen" tutupnya. (mcp-909)








ADSEN KIRI KANAN