Notification

×

Adsense atas

Adsen

Walikota Genius Umar ; Pantau Sejumlah Titik Objek Wisata Dalam Kota Pariaman

Rabu, 04 Mei 2022 | 20:20 WIB Last Updated 2022-05-04T13:20:22Z

Walikota Pariaman Genius Umar ketika berada di Talao Pauh usai memantau sejumlah titik lokasi objek Wisata Pantai, Selasa 3 April 2022 (foto.dok.mcp)


Kota Pariaman
– Memasuki hari kedua lebaran Idul Fitri 1443 H, atau dimulainya Festival Pantai Kota Pariaman, Walikota Pariaman Genius Umar didampingi Asisten II Setdako Pariaman Elvis Chandra, Kepala BPKPD Buyung Lapau, dan Kadis Kominfo Feri Ferdian Bagindo Putra, melakukan aksi menyusuri objek-objek wisata yang ada di sepanjang Pantai Pariaman.


Aksi yang dilakukan Walikota Genius Umar untuk mengetahui dan memantau kesiapan para personil yang telah ditugaskan pada lokasi wisata yang telah ditetapkan. Terutama, untuk kesiapan Pos masing-masing dalam melayani wisatawan yang datang berkunjung. Seperti petugas kesehatan, juga dari kepolisian serta instansi terkait.


Sebagaimana telah diketahui, sebelumnya pemerintah Kota Pariaman sudah mempersiapkan delapan titik objek wisata di Kota Pariaman. Kesemua itu yang bisa dikunjungi oleh wisatawan, juga untuk mengantisipasi terjadinya ledakan pengunjung pada saat libur lebaran dan pesta pantai, sebutnya. 


Ia mengatakan, kita ingin wisatawan yang datang kesini, bisa merasa nyaman dan aman untuk menikmati objek-objek wisata yang mereka inginkan. Sehingga kehadiran mereka, tanpa mengalami kenakalan-kenakalan dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.


"Alhamdulillah, dari pemantauan yang kami lakukan dibeberapa titik objek wisata yang sudah disiapkan, terjadi ledakan pengunjung yang datang memadati jalan-jalan sepanjang Pantai Pariaman. Mobil, motor, bahkan pejalan kaki sekalipun seperti merayap menuju lokasi wisata yang mereka sukai” ungkap Genius Umar  kepada Tim Peliput MCP di Talao Pauah, salah satu lokasi objek wisata yang jadi andalan wisata Kota Pariaman, Selasa (03/05/22).


Namun demikian, ia berharap mudah-mudahan lebaran tahun ini dengan menggelar kembali Pesta Pantai, yang sebelumnya terhenti selama dua tahun akibat pandemi, akan bisa memulihkan kembali ekonomi masyarakat yang terpuruk ini.


"Sekaligus bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pariaman, yang juga dipergunakan untuk kesejahteraan masyarakat Kota Pariaman” jelasnya. (mcp-045).




ADSEN KIRI KANAN