Notification

×

Adsense atas

Adsen

Wakil Bupati Solok Selatan Ajak Untuk Meresapi Makna Hari Kebangkitan Nasional

Jumat, 20 Mei 2022 | 15:11 WIB Last Updated 2022-05-20T08:11:15Z

 

Wabup Solsel Yulian Efi memberikan sambutan. Ft Dirman

Solsel,fajarharapan.id--- Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114 Tahun 2022 di Halaman Kantor Bupati Solok Selatan, Jumat (20/05/2022).


Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke - 114 tahun tahun 2022, Pemkab Solok Selatan peringati dengan menggelar upacara dihalaman kantor Bupati setempat, Jum'at (20/5).


Wakil Bupati Solok Selatan H Yulian Efi memimpin langsung upacara pelaksanaan peringatan hari kebangkitan nasional yang  berlangsung hikmah. 


Kegiatan ini juga diikuti oleh Forkopimda dan jajaran, Istansi Vertikal, , Kepala OPD, ASN Pemkab Solok Selatan, Unsur Polres Solok Selatan, serta pelajar sekolah dasar hingga menengah.


Peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini mengusung  tema “Ayo Bangkit Bersama”, yang merupakan seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir. 


Pidato Menteri Komunikasi dan Informasi yang dibacakan H Yulian Efi, menekankan beberapa poin penting, mulai dari sejarah hari kebangkitan nasional, harapan untuk bangkit dari pandemi COVID-19. Krisis pandemi COVID-19 dan konflik Ukraina – Rusia, sehingga ekonomi global serta geopolitik menjadi tidak stabil, kita patut memaknai kebangkitan nasional sebagai upaya kolektif bangsa untuk memperkuat persatuan bangsa. 


Setelah upacara, Wabup juga memberikan penghargaan kepada atlet-atlet paralimpiade daerah TK Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022, yang telah mengharumkan daerah Solok Selatan


Ketika diwawancarai, Wabup H Yulian Efi mengajak dan berpesan kepada masyarakat Solok Selatan, baik itu ASN, petani, pengusaha, buruh dengan berbagai latar belakang pekerjaan, untuk bersama meresapi makna hari kebangkitan nasional dengan terus memperkokoh semangat untuk berjuang dan maju dalam membangun daerah.


Selain itu, kita patut bersykur, pandemi covid 19 hampir berlalu dan peluang-peluang terbuka bagi kita semua untuk bangkit bersama untuk Solok Selatan lebih maju dan sejahtera.(Sudirman)


ADSEN KIRI KANAN