Notification

×

Adsense atas

Adsen

Terjawab Sudah ; Pemko Pariaman Terima 6 Aset Penting Pemkab Pd.Pariaman

Rabu, 25 Mei 2022 | 20:10 WIB Last Updated 2022-05-25T14:10:40Z

Walikota Pariaman Genius Umar terima asset Pemdakab Padang Pariaman dari Bupati Suhatri Bur dalam bentuk dokumen dan sertifikat dilaksanakan di Aula Kejaksaan Negeri Pariaman, Rabu 25 Mei 2022 (foto.dok.mcp)


Kota Pariaman - Pemerintah Kota Pariaman kembali menerima hibah 6 (enam) aset dari Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman yang terletak di Kota Pariaman. Keenam aset ini, merupakan aset penting dan sangat berguna untuk peningkatan pelayanan publik maupun Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pariaman kedepannya.


Teka-teki penyerahan aset yang terkatung-katung dan sempat disorot media, telah terjawab sudah. Sehingga secara bertahap penyerahan keenam asset ini, disaksikan Forkopimda dan OPD kedua daerah di Aula Kejaksanaan Negeri Pariaman, Rabu (25/05/22).


Adapun enam aset terdiri dari Tanah Lapangan Merdeka, tanah dan bangunan Pariaman Plaza, tanah dan bangunan rumah dinas di JI. Saharjo, tanah dan 1 (satu) unit bangunan rumah dinas di Jl. H. Agus Salim, tanah dan 2 (dua) unit bangunan rumah dinas di Jln. Rohana Kudus, Pipa jaringan air bersih dan SR, Sumur Pompa yang dikelola PDAM di Gelombang dan Jawi-Jawi II Pariaman.


Walikota Pariaman Genius Umar, usai terima aset berupa dokumen dan sertifikat mengatakan, proses penyerahan ini cukup panjang dan telah diadakan beberapa kali pertemuan sebelumnya. Termasuk difasilitasi oleh BPK dan Kejaksaan Negeri Pariaman. Sehingga proses penyerahan dapat dapat dilaksanakan hari ini.


“Aset yang tidak dipakai Kabupaten Padang Pariaman agar dapat diserahkan ke Kota Pariaman. Sebagaimana, kita ketahui bahwa Kota Pariaman merupakan daerah pemekaran dari Kabupaten Padang Pariaman dahulunya” ujar Genius 


Kemudian, sebut dia, ini kita buktikan hingga sekarang sebagai dua daerah yang merupakan induk dan anak. Karena, beberapa kebudayaan dan culture masyarakat kita sama dan saling menguatkan dalam tali silaturrahmi yang kokoh.


Menurut Genius, terpisah hanya dari administrasi saja, dalam upaya percepatan dan peningkatan percepatan pembangunan daerah. Hal demikian, supaya DAK dan DAU meningkat menjadi porsi dua daerah dan masyarakat Pariaman secara menyeluruh bisa menikmati hasil pembangunan ini.


“Untuk aset-aset yang tidak terpakai oleh Pemkab Padang Pariaman, berkat kerja keras dari pihak Kejaksaan Negeri Pariaman melalui Kepala Azman Tanjung memfasilitasinya. Sehingga kita hari ini mendapatkan tambahan aset untuk Kota Pariaman dari Kabupaten Padang Pariaman. Maka kita jaga sampai ke anak cucu kita nantinya” tegas Genius Umar.


Genius berharap, dengan aset ini akan dapat meningkatkan pelayanan publik di Kota Pariaman dan peningkatan pendapatan asli daerah.


Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, dengan jiwa visionernya dan hati yang lapang menyerahkan asset ini kepada Pemko Pariaman. Tentu akan bernilai manfaat maksimal bagi Kota Pariaman.


“Juga apresiasi kepada Kejaksaan Negeri Pariaman melalui Kepalanya Azman Tanjung yang telah bekerja maksimal. Juga kepada semua Tim yang terlibat bekerja, hingga proses penyerahan asset ini terlaksana” tutup Genius mengakhiri.(mcp-909).





ADSEN KIRI KANAN