Notification

×

Adsense atas

Adsen

Tegal Alur Banjir Sepekan Sebabkan Puluhan Kendaraan Mogok

Minggu, 29 Mei 2022 | 13:45 WIB Last Updated 2022-05-29T06:45:19Z

 

Motor mogok sata melintasi Tegal Alur.



Jakarta - Imbas air pasang atau rob membuat Jalan Benda Raya, Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat terendam air setinggi 30 hingga 40 centimeter. Ketinggian air membuat sejumlah kendaraan, khususnya roda dua mogok saat melintasi akses jalan menuju Kamal ini.


Air setinggi 30 hingga 40 centimeter yang merendam Jalan Benda Raya, Kalideres, Jakarta Barat ini terjadi hingga siang hari. Bahkan, saat pagi banjir di sekitar jalan ini lebih tinggi lagi. Namun, sejumlah kendaraan tetap nekat melintas, sebagaimana dikutip okezone.com.


"Kalau sekarang sih biasa, kalau pagi parah. Banyak yang mogok," kata pengguna jalan Acan, saat diwawancarai di lokasi, Minggu (29/5/2022).


Menurutnya, banjir terjadi akibat air pasang dan juga ditutupnya pintu air di Wilayah Kamal. Bahkan, parahnya banjir di area tersebut telah terjadi dalam satu minggu terakhir.


Kondisi ini tentu mengganggu mobilitas warga, khususnya warga sekitar yang memang selalu melintasi akses jalan menuju Kamal ini.


Meski sudah ada penyedotan air yang dikerahkan oleh pihak Sudin Sumber Daya Air, namun akibat air pasang masih cukup tinggi tak terlalu berimbas banyak untuk mengurangi banjir.


Tak hanya penyedotan, warga berharap pemerintah dapat mengatasi permasalahan banjir di wilayah Tegal Alur dan Kamal yang sering terjadi saat rob dan juga hujan dengan intensitas tinggi.


"Sudah sepekan ini banjir. Sebaiknya sih jangan smapai kebanjiran lagi, diperbaiki lagi lah," ucapnya.(*)


ADSEN KIRI KANAN