Notification

×

Adsense atas

Adsen

Suami Pembunuh Dini Nurdiani sudah Diperiksa Polisi

Selasa, 17 Mei 2022 | 13:17 WIB Last Updated 2022-05-17T06:17:55Z

 

ilustrasi.


Jakarta - Polisi telah memeriksa ID (27), suami sah tersangka Neneng Umaya (24) yang membunuh perempuan warga Cengkareng, Jakarta Barat yaitu Dini Nurdiani atau DN (27). 


ID mengaku tidak terlibat dalam pembunuhan selingkuhannya itu. "Dia mengaku tidak tahu sama sekali," kata Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo, Selasa (17/5/2022).


Ardhie mengatakan ID baru mengetahui istrinya melakukan pembunuhan setelah polisi melakukan penangkapan di rumahnya kawasan Cipayung, Jakarta Timur pada Jumat (13/5/2022). "Pas kami jemput, suaminya baru tahu," ucapnya, sebagaimana dikutip iNews.id.


Ardhie menjelaskan, pembunuhan terkait perselingkuhan ini berawal dari kecemburuan pelaku kepada DN yang merupakan kekasih gelap suaminya. Pelaku lalu berencana menghabisi nyawa korban. Dia kemudian meminjam handphone suaminya untuk bertemu dengan korban. 


"Jadi, awalnya korban diajak buka puasa bersama oleh pelaku menggunakan handphone suaminya hingga seolah-olah itu ID (suami pelaku dan kekasih korban)," ujarnya. Pelaku sengaja menggunakan handphone suaminya untuk bertukar pesan dengan korban. 


Isi chat tersebut mengatakan korban akan dijemput oleh keponakan kekasihnya di Halte Bus TransJakarta Taman Mini Indonesia Indah. Korban yang belum mengetahui wajah istri kekasihnya itu tidak menaruh curiga saat dijemput oleh pelaku. Setibanya di lokasi, pelaku berpura-pura ingin membeli minuman terlebih dahulu untuk berbuka puasa. 


"NU sudah mempersiapkan sejumlah alat yang digunakan untuk membunuh korban," tuturnya.  Tersangka lalu mengeluarkan linggis dari tas yang dibawanya dan memukul bagian kepala belakang korban hingga terjatuh. Tersangka kemudian menusukkan beberapa kali linggis itu ke bagian tubuh korban. 


"Namun NU melihat korban masih bernapas. Lalu ditusuk menggunakan gunting rumput," kata Kapolsek. Setelah memastikan korban tewas, jasad Dini ditinggalkan begitu saja di lokasi kejadian yaitu kawasan Perumahan Grand Citra Cibubur, Jatisampurna, Bekasi. 


Sedangkan bukti yang dipakai pelaku untuk membunuh korban dibuang di semak-semak sekitar lokasi.  "Tersangka sempat ganti baju (yang telah disiapkan sebelumnya), karena pakaian dia penuh dengan darah korban," tuturnya.(*)



ADSEN KIRI KANAN