Notification

×

Adsense atas

Adsen

SMK Penerbangan Teknik Nusantara Ketaping Padang Pariaman Lepas 167 Alumni

Kamis, 19 Mei 2022 | 00:30 WIB Last Updated 2022-05-18T17:45:24Z



.

Padang, fajarharapan.id - Sejak berdirinya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Penerbangan Teknik Nusantara Ketaping Padang Pariaman Sumatera Barat, berhasil mencetak 2.230 orang Alumni.



Alumni, berasal dari Program Keahlian Airframe Power Plant (AP), Electrical Avionics (EA), Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) dan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM).


Kepala SMK Penerbangan Teknik Nusantara Ketaping Padang Pariaman Makmur. T. M.Pd mengemukakan hal itu, ketika ditemui fajarharapan.id disela kegiatan, Hari Kenangan dan Pelantikan Alumni Taja 12 SMK Penerbangan Teknik Nusantara Ketaping Tahun 2022 di Hotel Kyriad Bumi Minang Padang, Selasa (17/05/2022).


Kegiatan yang digelar setiap tahun itu, namun kali ini dimeriahkan dengan kesenian tradional minang, seperti atraksi Tambua Tasya Pariaman, Tarian Minang lainya dan atraksi Marhcing Band SMK Penerbangan.


Aumni Taja 12 SMK Penerbangan Teknik Nusantara yang dilantik ini, berjumlah 167 orang yang terdiri dari Program Keahlian AP sebanyak 101 orang dan Program Keahlian EA 66 orang.


Alumni SMK ini, sebagian besar telah bekerja pada dunia penerbangan atau Kedirgantaraan di sejumlah wilayah di Indonesia dan melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi. "Alhamdulillah lulusan SMK Penerbangan ini, banyak diburu dunia kerja di bagian Kedirgantaraan," jelasnya.


Makmur mengucapkan terimakasih kepada alumni karena telah mampu menyelesaikan pendidikan selama 3 tahun, begitu juga kepada orang tua yang telah mempercayakan anak- anaknya untuk menjalani pendidikan di SMK Penerbangan ini.


Kepada orang tua, kami selaku pengelola pendidikan, jika ada selama ini yang diduga hal yang kurang dihati, selama putra- putrinanya menjalani pendidikan, kami atas nama pengelola pendidikan mohon maaf, semoga kerjasama yang telah berjalan baik selama ini, diharapkan kedepan bisa berjalan kembali secara berkelajutan, sehingga terwujud suatu sinergi dan silsturahmi yang lebih baik antara orang tua dan pihak sekolah.


Diharapkan alumni segera mendapatkan pekerjaan, namun harus diiringi dengan meningkatkan kompetensi diluar pembelajaran yang diperoleh dibangku pendidikan. "Kemudian menjaga nama baik almater dan mampu menjalin hubungan baik dengan alumni yang telah bekerja, guna mendapatkan formasi kerja, imbuh Ketua Forum SMK Penerbangan Indonesia hasil Konggres, 23 Maret 2022 itu.


Ia juga mengucapkan terimaksih, kepada sesepuh dan pihak- pihak terkait yang turut berbuat dalam upaya memberikan motivasi dan supor untuk membantu pengembangan SMK Penerbangan, seperti Disdik Padang Pariaman, Dandim Pariaman, Dan Lanu, Dan Ramil 04 Batang Anai, kemudian PT Angkasa Pura, Poksek Batang Anai, unsur Muspika, Guru- guru dan pihak terkait lainya.


Kadis Pers Lanud Sutan Syahril Letkol Sus Alius mengucapkan selamat atas pelantikan lulusan SMK Penerbangan Teknik Nusantara Ketaping sebagai alumni Tahun 2022. Untuk itu, duharapkan alumni agar terus mengembangkan ilmu pengetahuan, karena ini baru awal dan tantangan baru dalam menghadapi masa depan.




Dengan demikian alumni, ungkap Letkol Sus Alius, agar dapat mencari pengetahuan baru, memperkaya pengetahuan, menimba pengetahuan dibidang penerbangan serta mengisi krakter dan disiplin untuk mendapatkan pekerjaan dan melanjutkan pendidikan.


Kepala Dinas Pendidikan Padang Pariaman diwakili Hadison mengatakan, dengan adanya SMK Peberbangan, diharapkan bisa memacu semangat sumber daya manusia guna memberikan warna atau krakter untuk pengembangan pribadi siswa.


Jika SMK telah dibekali dan diawali dengan disiplin yang baik, maka telah dapat dijadikan sebagai langkah awal untuk memasuki lapangan kerja dan melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi.


Seiring dengan hal itu, terus tingkatkan pengetahuan dan keterampilan, karena masih panjang waktu untuk meningkat pengetahuan guna menembus pasar kerja, sedangkan keterampilan yang diraih dibangku SMK, hanya baru sebagai  modal awal untuk memasuki dunia kerja.


Camat Batang Anai Suhardi mengapresiasi keberadaan SMK Penerbangan di Kecamatan Batang Anai karena memberikan warna dan kebangaan tersendiri dalam dunia pendidikan, terutama bagi masyarakat didaerah Batang Anai. "Sekolah penerbangan ini, mempunyai krakter, disiplin dan memiliki visi yang berbeda dengan pendidikan lainnya" ungkapnya


Untuk Suhardi mengharapkan kepada SMK Peberbangan kedepan, agar dapat memberikan prioritas bagi anak- anak Batang Anai sehingga bisa menjalani pendidikan di SMK Penerbangan, karena selama ini diisi oleh anak- anak dari luar Batang Anai Padang Pariaman bahkan dari luar Provinsi Sumatera Barat.(RDz).








ADSEN KIRI KANAN