Notification

×

Adsense atas

Adsen

Sepakbola SEA Games Besok Malam, Timnas U-23 Indonesia Siap Hadapi Timor Leste

Senin, 09 Mei 2022 | 07:38 WIB Last Updated 2022-05-09T00:38:05Z

Timnas Indonesia


Jakarta - Timnas U-23 Indonesia telah memulai persiapan untuk menghadapi Timor Leste di laga kedua babak penyisihan Grup A SEA Games 2021 yang akan berlangsung Selasa, 10 Mei 2022.


Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, optimistis tim asuhannya bisa meraih kemenangan atas Timor Leste dan laga-laga berikutnya menyusul kekalahan 3-0 dari Vietnam pada pertandingan pertama, Jumat lalu.


Dalam laga itu, Indonesia sempat menahan imbang di babak pertama. Namun, mereka kebobolan tiga gol di babak kedua.


Skuad Garuda akan bekerja keras untuk bisa menjadi salah satu wakil dari Grup A lolos ke babak gugur dan sampai final demi target membawa pulang medali emas.


Shin Tae-yong bahkan mengaku ingin bisa menghadapi tuan rumah, Vietnam, di final. Dengan begitu, Marc Klok dan rekan-rekannya bisa membalas kekalahan di fase grup.


Untuk persiapan menghadapi Timor Leste, Shin Tae-yong membuat perubahan dalam latihan. Tujuannya untuk membuat pemain lebih rileks setelah mengalami kekalahan di laga pembuka.


"Jadi, persiapan dari saya adalah mengubah suasana karena kita sudah kalah lawan Vietnam dengan skor 3-0," kata juru taktik asal Korea Selatan itu, dikutip dari channel Youtube PSSI TV sebagaimana dilansir tempo.co.


"Jadi saya ingin mengubah suasana dulu agar kita dapat kemenangan lawan Timor Leste dan terus-terusan (menang) sampai final."


"Di final, saya ingin bertemu kembali dengan Vietnam," ujarnya.


Pertandingan Timnas U-23 Indonesia vs Timor Leste di babak penyisihan Grup A SEA Games 2021 akan digelar di Stadon Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa, dimulai 19.00 WIB. (*)


ADSEN KIRI KANAN