Notification

×

Adsense atas

Adsen

Riza Falepi Ajak Warga Salat Ied Di Halaman Balai Kota Besok

Minggu, 01 Mei 2022 | 19:12 WIB Last Updated 2022-05-01T12:12:56Z


Payakumbuh, fajarharapan.id -Wali Kota Payakumbuh H. Riza Falepi, ST, MT mengajak masyarakat untuk meramaikan salat Idul Fitri di halaman balaikota pada Senin (2/5) pagi besok.

"Mari kita sambut hari kemenangan dengan semangat kebersamaan, sudah 2 tahun kita vakum selama tidak memfasilitasi pelaksanaan Salat Idul Fitri di halaman kantor wali kota," kata Wali Kota Riza Falepi kepada media, Minggu (1/4) malam.

Pelaksanaan sholat Ied yang tetap dilaksanakan sesuai dengan aturan pemerintah terkait penetapan zonasi level PPKM di daerah. Untuk imam sholat Ied tersebut langsung dari Yaman yaitu Syaikh Al-Muqri Sa'ad Khanbari dan khatibnya sendiri dari anggota DPD RI Muslim M. Yatim.

Selain itu, Wako Riza Falepi mengimbau kepada seluruh masyarakat supaya terus meningkatkan kewaspadaanya, selalu berhati-hati karena masalah keamanan dan ketertiban menjelang lebaran cenderung meningkat.

"Kepada masyarakat tetap kita minta selalu hati-hati. Dan kita juga telah meminta kepada dinas terkait untuk memasang CCTV di daerah-daerah yang rawan. Agar kita tetap bisa memantau setiap kejahatan yang mungkin saja terjadi. Mudah mudahan Payakumbuh selalu kondusif dan keamanan tetap terjaga. Sehingga para perantau kita yang pulang kampung merasa nyaman berada di Payakumbuh," ujarnya.

Sementara itu, Dinas Perhubungan bersama dengan Polres Payakumbuh juga telah menyiapkan jalur kendaraan untuk 1 arah. Artinya setiap kendaraan masuk dari simpang Madjid Muhammadiyah ke balaj kota, tempat parkir untuk kendaraanpun telah disiapkan. (Humas/Zik)

ADSEN KIRI KANAN