Notification

×

Adsense atas

Adsen


Praja Wanita Satpol PP Padang Turun Gunung Bongkar Lapak PKL, Tak Ragu Angkat Meja

Kamis, 12 Mei 2022 | 10:02 WIB Last Updated 2022-05-12T03:02:10Z

 

Praja Wanita Satpol PP Padang Turun Gunung Bongkar Lapak PKL.


PADANG - Personel praja wanita Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang, turun gunung membongkar sejumlah lapak-lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Jalan A Yani Padang, Rabu (11/5/2022). Sejumlah lapak ini telah melanggar Perda.


Lapak-lapak milik PKL ini menggelar dagangannya di atas trotoar atau fasilitas umum.


"Sepertinya, lapak dan tenda tersebut dirikan oleh pemilik di atas trotoar dan sengaja di tinggal pasca berjualan pada malam hari, dan terpaksa kita bongkar," kata Kabid Ketertiban Umum Satpol PP Padang, Edrian Edward, dikutip dari portal resmi Pemkot Padang, Kamis (12/5/2022), sebagaimana dikutip iNews.id.


Kepada pemilik, srikandi Pol PP menjelaskan bahwa tidak dibenarkan mendirikan lapak atau tenda memakai badan jalan maupun trotoar. Ke depan jika masih ditemukan tentu akan dibawa ke Mako Satpol PP sebagai barang bukti.


Edrian Edward menjelaskan memang Satpol PP berupaya untuk menjaga dan mencipta ketertiban di Kota Padang. Setiap hari personelnya di kerahkan melakukan pengawasan di sejumlah lokasi, guna untuk memastikan tidak ada pelanggaran tentang ketertiban dan ketentraman masyarakat terutama PKL yang menempati Fasilitas umum.


"Personel kita kerahkan setiap hari, guna melakukan pengawasan di trotoar dan sejumlah lokasi lainnya di Kota Padang," katanya.(*)


adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN