Notification

×

Adsense atas

Adsen

Politeknik ATI Padang, Bebas Uang Pendaftaran Bagi Calon Mahasiswa Baru dan Berikan Beasiswa

Kamis, 19 Mei 2022 | 20:08 WIB Last Updated 2022-05-20T01:53:35Z


.


Padang, fajarharapan.id - Ingin kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN), pilih saja Politeknik ATI Padang. Fasalnya Tahun Akademik 2022/2023 ini, Politeknik ATI Padang berikan keringanan dan beasiswa bagi calon mahasiswa baru.


Politeknik ATI Padang, sebagai Perguruan Tinggi Negeri Vokasi dibawah binaan Badan Pegembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin RI), Tahun 2022 ini, membuka penerimaan pendaftaran untuk calon mahasiswa baru melalui Jalur Penerimaan Vokasi Industri (Jarvis) Prestasi, Jarvis Bersama dan Jarvis Mandiri.


Calon mahasiswa baru yang memilih jalur Jarvis Prestasi dan Jarvis Bersama bebas uang pendaftaran, ungkap Direktur Politeknik ATI Padang Dr. Ester  Edwar MP.d, ketika duhubungi fajarharapan.id, didampingi Pudir I Dr. Harmiwati, N.H. ST, Pudir II Irna Ekawati. MT dan Pudir III Dr. Lisa Nesti. M.Si di Kampus Poteknik ATI Padang Kamis, (19/05/2022).


Penerimaan calon mahasiswa baru melalui Jalur Jarvis Prestasi dan Jarvis Bersama ini, dimaksudkan untuk membuka kesempatan pendidikan bagi seluruh lulusan SMA/SMK/MAN sederajat pada Politeknik dan Akademi Komunitas binaan BPSDMI Kemenperin RI.


Proses penyelengaraan seleksi untuk jalur Jarvis prestasi secara online ini, "alhamdulilah telah selesai dilaksanakan dan berjalan lancar, yakni dari 3 Januari hingga 25 Februari 2022, sedangkan pendaftaran ulang bagi calon mahasiswa yang lulus, dilaksanakan, dari 29 Maret hingga 18 April  2022", tuturnya.


Pendaftaran dan pengisian data bagi calon mahasiswa baru jalur Jarvis bersama, sebut Ester dilakukan secara online, melalui laman https://jarvis.kemenperin.ho.id, mulai 11 April hingga 20 Mei 2022, ujian akan dilaksanakan tetap secara online pada 28 Mei 2022. Kemudian pengumuman seleksi ujian, 4 Juni 2022 (tentative), seleksi wawancara dari 8 sampai 14 Juni 2022, sedangkan pengumuman kelulusan, 17 Juni 2022 dan pendaftaran ulang, mulai 17 hingga 27 Juni 2022.

Melalui Jalur Jarvis Mandiri pendaftaran dan pengisian data peserta, juga secara online, melalui laman https://jarvis.poltekatipdg.ac.id, dari 1 Juni hingga 6 Agustus 2022, pelaksanaan ujian secara online, 8 Agustus 2022 dan pengumuman kekulusan 10 Agustus 2022, sedangkan pendaftaran ulang mulai 10 sampai 14 Agudtus 2022.

Ester, juga mengatakan, Politeknik ATI Padang, juga menerima jalur program kerjasama, yakni program Satu Keluarga Satu Sarjana, bagi calon mahasiswa baru asal Kota Pariaman untuk menjalani kuliah di Politeknik ATI Padang dengan beasiswa dari Pemeritah Kota Pariaman

Tak hanya itu saja, ungkap Ester, tapi juga ada program beasiswa kerjasama antara Politeknik ATI Padang dengan PT Toba Pulp Lestari, yakni seleksi penerimaan calon mahasiswa baru itu, langsung dlakukan oleh perusahaan yang bersangkutan dan peserta  yang lulus seleksi akan mengikuti kuliah di Politeknik ATI Padang pada Program Diploma III atau D IV.


Selesai kuliah nanti, maka mahasiswa tersebut langsung bekerja di PT Toba Pulp Lestari yang berlokasi di Propinsi Sumatera Utara.


Menyinggung kuota penerimaan mahasiswa baru Politeknik ATI Padang Tahun Akademik 2022/2023, lebih kurang 500 orang, dengan memilih 5  Program Studi (prodi) Diploma Tiga (D III), yakni Prodi Teknik Kimia Bahan Nabati, Teknik Industri Agro, Analisis Kimia, Manajemen Logistik Industri Agro dan Diploma IV Prodi Teknologi Rekayasa Bioproses Energi Terbarukan, imbuh Ester.(RDz).

ADSEN KIRI KANAN