Notification

×

Adsense atas

Adsen

Pengusaha Kecil dan Mikro Way Kanan Dilatih

Rabu, 18 Mei 2022 | 08:28 WIB Last Updated 2022-05-18T01:28:24Z

Foto bersama


Way Kanan - Wakil Bupati Way Kanan Ali Rahman membuka Pelatihan Manajemen Bagi Usaha Kecil dan Mikro (UKM) yang diselenggarakan Dinas Koperasi dan UMKM Way kanan Berlangsung di Hotel Grand Livira , Tiuh Balak Kecamatan Baradatu, Selasa (16/05/2022).


Pembukaan Pelatihan yang diikuti oleh 52 orang Pengusaha kecil dan mikro yang ada di Way Kanan itu juga dihadiri oleh Kadis Penanaman Modal dan PTSP Arie Anthony Thamrin, Kasat Pol PP edi Supriyanto, Perwakilan Dinas Indag Madio,dan Camat Baradatu, dan Widya iswara dari Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung.


Dalam sambutannya Wakil Bupati Ali Rahman mengatakan persoalan mendasar dari usaha kecil mikro adalah belum ada kemajuan yang signifikan dari segi kelembagaan maupun tingkat produktivitas usaha.


”Masalah mendasar yang sering dihadapi UMKM utamanya adalah terbatasnya akses permodalan, teknologi, informasi dan pasar,” kata Ali Rahman.


Berdasarkan persoalan diatas maka Pemkab melalui Dinas terkait seperti Koperasi dan UMKM , Dinas Penanaman Modal dan PTSP serta Dinas Indag mengambil.langkah langkah kongkrit dengan menumbuh kembangkan wirausaha baru dan memberdayakan ekonomi rakyat berbasis kawasan yang di dukung infrastruktur yang memadai.


Saat ini Pemkab Way sedang melakukan inventarisasi berapa jumlah pelaku usaha Kecil dan Mikro yang ada di Way kanan yang nanti nya tentunya akan dilakukan pembinaan baik dari segi manajemen Kualitas Produk maupun manajemen pemasaran.


“Saat ini sudah ada lebih 37 ribu pelaku Usaha kecil dan mikro yang terdata, dan ini tentunya menjadi konsen pembinaan Pemda Way kanan agar ekonomi di Way kanan dapat berputar sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningka," tutupnya. (darwin)


ADSEN KIRI KANAN