Notification

×

Adsense atas

Adsen


Pemkab Solok Selatan Siap Gelar Job Fair Tahun 2022

Rabu, 11 Mei 2022 | 16:20 WIB Last Updated 2022-05-11T09:20:00Z

 

Kepala Dinkestrans Solok Selatab Basrial.



Solsel - Pemkab Solok Selatan siap gelar Job Fair Tahun 2022 pada Juni nanti, ujar Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Basrial, SE di Padang Aro, Rabu (11/05/2022).


Saat ini Pemkab Solok Selatan melalui Disnakertrans telah mengirimkan surat kepada perusahaan-perusahaan di Solok Selatan. 


Saat ini kami sedang mengumpulkan informasi terkait rencana penerimaan tenaga kerja masing - masing perusahan di Solok Selatan, tuturnya. 


Untuk diketahui, kegiatan Job Fair pada tahun 2022 yang akan dilaksanakan Pemkab Solok Selatan merupakan penyelenggaraan untuk kedua kalinya sejak tahun 2019 lalu.


Terkait jenis pekerjaan, baik yang memerlukan kompetensi dan latar belakang pendidikan ataupun buruh, tenaga kerja apapun yang dibutuhkan oleh perusahaan, kita mendorong hal tersebut sehingga dapat mengurangi angka pengangguran di Solok Selatan.


Dengan terbukanya lapangan kerja, diharapkan peningkatan ekonomi dan meningkatkan juga taraf hidup bagi masyarakat, tambahnya.


Lebih lanjut, Kadis Nakertrans mengharapkan perusahaan dapat bergabung dalam Job Fair nantinya, tujuannya agar dapat membuka dan memberikan peluang bagi masyarakat Solok Selatan.


"Untuk itu diminta kerjasama perusahaan yang ada di Solok Selatan berpartisipasi pada kegiatan Job Fair nanti," pinta kadis.


Terkait kesempatan pemakaian tenaga kerja lokal, saat ini Disnakertrans juga sedang merancang Peraturan Daerah (Perda) tentang pengutamaan memperkerjakan pekerja lokal Solok Selatan.


"Naskah akademis telah disampaikan kepada Bagian Hukum, untuk dibahas dan akan dilakukan pembahasan bersama DPRD,’’ pungkas Basrial.Abg.


adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN