Notification

×

Adsense atas

Adsen


Pd.Pariaman Lahirkan Inovasi SIPINTAR dan SIBERSERI Dalam Peringati Hardiknas 2022

Jumat, 13 Mei 2022 | 20:10 WIB Last Updated 2022-05-13T13:10:57Z

Bupati Suhatri Bur, Wabup Rahmang, unsur Forkompimda, Sekda, Kadisdikbud bersama pejabat jajaran Dinas Dikbud dan Kepala Sekolah usai Upacara Hardiknas di Kantor Bupati, Parik Malintang, Jum'at 13 Mei 2022 (foto.dok.ikp)


Parik Malintang, - Kini, Kurikulum Merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Itu berarti, ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan.


Demikian dikatakan Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur yang bertindak sebagai Pembina Upacara ketika membacakan pidato tertulis Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekhnologi (Kemdikbudristek) Republik Indonesia. Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang biasanya diperingati setiap tanggal 2 Mei ini, maka khusus tahun 2022 dikarenakan bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Kemdikbudristek menetapkan pelaksanaannya, Jumat (13/05/22) ini, di halaman Kantor Bupati, Parik Malintang.



Dalam pidatonya Mendikbudristek Nadiem Anwar Karim itu mengatakan, Kurikulum Merdeka yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi. Sehingga, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran. Kini, Kurikulum Merdeka sudah diterapkan di seluruh satuan pendidikan Indonesia.


“Anak-anak kita juga tidak perlu lagi khawatir dengan tes kelulusan. Karena, Asesmen Nasional yang sekarang kita gunakan, tidak bertujuan untuk "menghukum" guru atau murid" terangnya 


Tetapi sebagai bahan refleksi, agar guru terus terdorong untuk belajar. Supaya kepala sekolah termotivasi, untuk meningkatkan kualitas sekolahnya menjadi lebih inklusif dan bebas dari ancaman tiga dosa besar Pendidikan, tegas Nadiem Makarim.


Bupati Suhatribur menambahkan, pada era sekarang, kita harus dapat menciptakan inovasi-inovasi untuk pendidikan yang lebih maju dan berkualitas. 


Maka pada tahun ini, sebut Bupati, telah dilahirkan beberapa inovasi seperti ; Siswa praktek ibadah setiap hari (SIPINTAR) dan Siswa bersedekah setiap hari (SIBERSERI).Tentu dengan inovasi ini akan mempercepat pencapain visi Pemerintah yaitu Padang Pariaman Berjaya.


"Saya juga mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh tenaga pendidik yang dengan tulus tanpa batas telah mengabdikan dirinya untuk mencerdaskan anak bangsa. Mari kita bangkit dan pulih, mari serentak bergerak, pimpin pemulihan untuk merdeka belajar," tukuk Bupati Suhatri Bur dengan penuh semangat mengakhiri sambutannya.


Peringatan upacara Hardiknas ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Padang Pariaman, Ketua DPRD Padang Pariaman, Forkopimda, Sekda, Kepala OPD dan Unit Kerja, Ketua TP-PKK, Ketua GOW, Ketua DWP, Kepala SMP, SD dan Pembina PAUD serta perwakilan siswa SMP di Kabupaten Padang Pariaman. (rel-dek)



adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN