Notification

×

Adsense atas

Adsen

Orang Tua Terungkap, Bayi Dibuang di Pangkalan Bun Akan Diserahkan ke Keluarga

Jumat, 27 Mei 2022 | 10:50 WIB Last Updated 2022-05-27T06:37:25Z

RS Sultan Imanuddin menyerahkan bayi berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan di rumah warga ke Dinas Sosial Kotawaringin Barat.



KOTAWARINGIN BARAT  - Bayi dibuang di rumah warga Desa Pasir Panjang, Arut Selatan, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat akan diserahkan ke keluarga. Orang tua bayi tersebut diketahui adalah anak dari pemilik rumah tempat bayi ditemukan. 


Bayi laki-laki tersebut usai ditemukan pada Minggu (22/5/2022) malam diserahkan ke RS Sultan Imanuddin untuk dirawat.


Setelah identitas orang tua bayi terungkap, rumah sakit menyerahkan ke Dinas Sosial Kotawaringin Barat untuk diserahkan ke keluarga, sebagaimana dikutip iNews.id.


"Bisa jadi nanti dari Dinsos akan diserahkan kepada pihak keluarga dengan didampingi pihak kepolisian," kata Dirut RS Sultan Imanuddin, dr Fachruddin, Kamis (26/5/2022) malam.


Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono mengatakan bayi tersebut memang akan diserahkan kepada keluarga. Apalagi identitas orang tuanya telah terungkap.


"Ya karena bapak dan ibunya jadi tersangka dan ditahan, bayinya nanti akan kita serahkan ke orang tua kedua pasang kekasih ini," katanya.


Orang tua bayi tersebut adalah M (20) dan pasangannya S (19). Keduanya menjalin hubungan di luar nikah hingga S melahirkan bayi laki-laki.  Takut hasil hubungan gelap tersebut diketahui orang tua, M kemudian membuang bayi tersebut ke rumah orang tuanya pada Minggu (22/5/2022) malam.


Keduanya memutuskan untuk membuang bayi karena S diminta pulang ke Kotawaringin Timur.  "Takut menghadapi konsekuensi bila ia datang ke Kotim dengan membawa bayi, maka perempuan S meminta M untuk menjaga bayi mereka tersebut,” ujar Bayu.(*)



ADSEN KIRI KANAN