Notification

×

Adsense atas

Adsen

Luar Biasa, SMK SPN Ketaping, Beri Potongan Uang Pembangunan 1 Juta Untuk Siswa Baru

Jumat, 20 Mei 2022 | 20:42 WIB Last Updated 2022-05-20T13:42:59Z




Kepala SMK SPN Ketaping PadangPariaman Sumbar Makmur.






Padang Pariaman - Sekolah Mengah Kejuruan Penerbangan Nusantara (SMK SPN) Ketaping Padang Pariaman Sumatetera Barat, Tahun Ajaran 2022/2023, menerima 280 orang siswa baru.


Calon Taruna Taruni, bisa memilih 4 Jurusan di SMK SPN ini, meliputi Keahlian Airframe Power Plant (AP), Electrical Avionics (EA), Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) dan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM), ujar Kepala SMK SPN Ketaping Makmur T. MP.d, kepada fajarharapan.id, Junat (20/05/2022).


Menurut Makmur, colon siswa SMP Sederajat yang lulus berprestasi 10 besar, maka panitia pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK SPN Ketaping memberikan prioritas dan potongan uang pembangun masing- masing 1 Juta, dari total uang pembangunan sebesar 12 juta.


Upaya ini dilakukan SMK SPN Ketaping, dalam rangka membantu dan meringankan beban ekonomi orang tua, agar anaknya bisa menjalani pendidikan, akibat dampak pandemi Covid- 19.


"Begitu juga dengan calon siswa yang beprestasi dibidang ke Agamaan seperti (hafal alquran 5 jus), diberikan potongan uang sekolah sebesar 5 persen", sebut Makmur.

Hal Ini sangat penting agar siswa yang sedang meraih ilmu pengetahuan dibidang kedirgantaraan, perlu memiliki pengusaan iman dan takwa kepada tuhan yang mahakuasa.

Menyingung Taruna Taruni SMK SPN Ketaping yang masih menjalani pendidikan, menurut Makmur sebanyak 423  orang, terdiri dari kelas II dan kelas III. "Diharapkan melalui PPDB Tahun Ajaran 2022/2023 ini, jumlah Taruna Taruni Kelas I bisa tercapai sebanyak 280 orang", ungkapnya.

Untuk itu, panitia PPDB SMK SPN Ketaping, masih membuka pendaftaran bagi calon siswa baru yang akan berakhir pertengahan Juli 2022, sedangkan kegiatan pembelajaran secara tatap muka dimulai 18 Juli 2022.

Walaupun pandemi Covid- 19 terus mereda, namun Tatuna Taruni, Guru  Karyawan dan tamu yang berkunjung ke SMK SPN Ketaping tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Makmur mengajak para orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya sebagai Taruna Taruni SMK SPN Ketaping Padang Pariaman Smaterata Barat, selain bisa langsung datang ke Kampus Jalan Penerbangan No 7 Ketaping kawasan Bandara Internasional Minangkabau, namun bisa juga melalui dan membuka Website : wwwsmkpenerbangannusantara.com
( RDz )

ADSEN KIRI KANAN