Notification

×

Adsense atas

Adsen

Kunjungan Kerja Pangkoarmada III ke Lanal Saumlaki Disambut Acara Adat

Jumat, 27 Mei 2022 | 08:51 WIB Last Updated 2022-05-27T01:51:30Z

.

Sorong, fajarharapan.id - Panglima Koarmada/ Pangkoarmada  III Laksamana Muda TNI Irvansyah,S.H. ,CHMRP.,M.TR.(Opsla) didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Koarmada III Ny Yuanita Irvansyah melaksanakan kunjungan kerja ke Pangkalan TNI Angkatan Laut/ Lanal  Saumlaki, menggunakan Pesud TNI Angkatan Laut  NC 212-200 Aviocar U-6215. Kamis (26/05/22).


Dalam kunjungan kerja tersebut Pangkoarmada III didampingi Komandan Lantamal IX Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina,S.E., M.M., M.T., Asintel Pangkoarmada III Kolonel Laut (E) I Putu Budiastika, S.E dan  Asops Pangkoarmada III Kolonel Laut (P) Endra Hartono, S.H. dan Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri III Ny. Widiya Said Latuconsina serta Pengurus Jalasenastri Koarmada III. 


Setiba di Apron Lanud IG Dewanto Dewanto Jln. Mangkawar Desa Tumbur Kec. Wertamrian Kab. Kep Tanimbar, Pangkoarmada III dan rombongan disambut Forkompinda Kab. Kep Tanimbar diantaranya Pejabat TNI/Polri, Sekda, Kajari, Pimpinan SKPD Kab. Kep Tanimbar dan Kepala Bandara Mathilda Batlayeri Saumlaki, dan disambut acara adat oleh Tua-tua Adat Lolurun.


Lebih lanjut, Panglima Koarmada III beserta rombongan menuju Mako Lanal Saumlaki, yang mana sebelumnya disambut oleh Tua Adat Desa Olilit Raya dalam suatu acara adat dan tarian  Khas Tanimbar dari Siswa/i Saka Bahari Lanal Saumlaki. 


Pada kesempatan tersebut Pangkoarmada III beserta Ketua Daerah Jalasenastri Armada III berkesempatan pula untuk melaksanakan Penanaman Pohon di pekarangan Gedung Serba Guna Mako Lanal Saumlaki, sebelum pelaksanaan Tatap Muka bersama seluruh Prajurit dan Keluarga Besar Lanal Saumlaki, 


Setelah menerima Laporan Komando dari Komandan Lanal Saumlaki Letkol Laut (P) Andi Kristianto, M.Tr.Hanla., Pangkoarmada III didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Koarmada III melaksanakan tatap muka dengan seluruh Prajurit, dan Keluarga Besar Lanal Saumlaki, dimana dalam arahannya Pangkoarmada III menyampaikan, bahwa tujuan kunjungan kerja ke Saumlaki adalah untuk menggali informasi di jajaran Koarmada III, khususnya pada kesempatan ini adalah Lanal Saumlaki serta peninjauan penyiapan Satuan TNI Terintegrasi (STT) di Selaru, beserta permasalahan-permasalahan yang sedang dihadapi pada saat ini. 


Ditegaskan Pangkoarmada III kepada seluruh Prajurit Lanal Saumlaki agar selalu menjalin komunikasi dan menjalin hubungan yang baik dan harmonis dengan Masyarakat, Pemerintah Daerah, Instansi Militer, Kepolisian, para Stakeholder, Penegak Hukum dilaut, para Tokoh Agama, Adat, Masyarakat, Pemuda.

"Selalu menghormati budaya, kearifan lokal yang humanis, singkirkan ego sektoral, bina pola kemitraan dan koordinasi yang sinergis agar tercipta keamanan dan suasana yang kondusif di wilayah kerja Koarmada III khususnya wilayah kerja Lanal Saumlaki," ujar Pangkoarmada III.


Selain itu diperintahkan, agar Lanal Saumlaki melakukan pembinaan terkait fisik maupun materi-materi tes terhadap pemuda-pemudi yang memiliki potensi untuk menjadi prajurit  TNI Angkatan Laut, baik melalui penerimaan Taruna AAL, Bintara dan Tamtama, dengan memanfaatkan kegiatan Bidang Potensi Maritim.


Diakhir acara Pangkoarmada III dan Ketua Daerah Jalasenastri Koarmada III memberikan tali asih kepada Prajurit, PHL  Lanal Saumlaki dan Anggota Jalasenastri Cabang 3 Korcab IX DJA III Lanal Saumlaki. (Koarmada III)


ADSEN KIRI KANAN