Notification

×

Adsense atas

Adsen

Korban Tewas Kecelakaan Bus Pariwisata di Mojokerto Bertambah Jadi 13 Orang

Senin, 16 Mei 2022 | 13:10 WIB Last Updated 2022-05-16T06:10:00Z

 

Bus wisata kecelakaan di Tol Mojokerto-Surabaya.



MOJOKERTO - Korban kecelakaan bus pariwisata maut di Tol Surabaya - Mojokerto bertambah. Sebelumnya ada 7 korban jiwa atau meninggal dunia dalam kecelakaan yang diduga diakibatkan sopir bus pariwisata Ardiansyah dengan nomor polisi S 7322 UW.


Kasat PJR Polda Jawa Timur, AKBP Dwi Sumrahadi mengatakan, ada tambahan 3 korban jiwa lagi saat menjalani perawatan di RSUD dr. Wahidin Sudirohusodo Kota Mojokerto. Dimana total ada 13 orang yang tewas dalam kecelakaan yang terjadi pukul 06.15 WIB, Senin (16/5/2022).


"Ada 13 orang meninggal, 10 orang di TKP (Tempat Kejadian Perkara), tiga orang di rumah sakit," ucap Dwi Sumrahadi, saat dihubungi MNC Portal, Senin (16/5/2022), sebagaimana dikutip Okezone.com.


Dwi menambahkan, seluruh korban luka berat dan ringan sudah dievakuasi ke RSUD Kota Mojokerto. Dimana total dari 25 orang penumpang, 12 orang di antaranya mengalami luka berat, dan sisanya 10 orang luka ringan, pada kecelakaan tunggal yang terjadi di KM 712+400 tol Surabaya Mojokerto jalur A.


"Sopir juga luka masih dirawat. Diduga sopir mengantuk hingga kendaraan oleng ke kiri dan menabrak tiang VMS (Variable Message Sign) di pinggir bahu jalan tol sehingga terguling. Pada saat kejadian situasi arus lalin landai lancar dan cuaca cerah," bebernya.


Bus pariwisata yang terlibat kecelakaan pun telah dievakuasi dari lokasi kejadian. Sementara penyelidikan dan penanganan dilakukan oleh Unit Lakalantas Satlantas Polres Mojokerto Kota.


Sebelumnya diberitakan rombongan bus pariwisata yang dinaiki warga Benowo Surabaya mengalami kecelakaan di Tol Surabaya Mojokerto, pada Senin pagi (16/5/2022). Bus saat itu melaju dari barat atau dari Yogyakarta ke Surabaya, setelah kembali berwisata.


Namun saat melintasi Tol Surabaya Mojokerto KM 712-400 A, sopir diduga mengantuk hingga akhirnya menghantam tiang VMS di pinggir jalan tol. Tujuh korban dari 25 penumpang bus dilaporkan meninggal dunia di lokasi kejadian.(*)



ADSEN KIRI KANAN