Notification

×

Adsense atas

Adsen

KAI Klaim Kenaikan Tarif Didukung Komunitas Pelanggan KRL

Rabu, 18 Mei 2022 | 13:01 WIB Last Updated 2022-05-18T06:01:19Z

 

Wacana kenaikan tarif KRL


JAKARTA – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) berencana menaikkan tarif KRL. Wacana naiknya tarif KRL menjadi isu hangat yang diperbincangkan mengingat selama 6 tahun tarif KRL belum pernah naik sekali pun.


Berdasarkan riset yang dilakukan oleh PT KAI beberapa komunitas pelanggan KRL mendukung wacana naiknya tarif KRL, hal ini dinyatakan langsung oleh VP Corporate Secretary KAI Commuter (KCI), Anne Purba.


"Sikap positif terhadap wacana ini diperlihatkan oleh komunitas tersebut, karena bisa kita rasakan bersama contohnya dari Bogor ke Jakarta Kota kita cuma bayar Rp6.000 rupiah sedangkan jika ingin menggunakan transportasi online, sekali klik itu sudah di atas Rp10.000," ujarnya pada Market Review IDX Channel di Jakarta, Rabu (18/5/2022), sebagaimana dikutip Okezone.com.


Menurutnya mayoritas komunitas penumpang KRL yang ditemui mendukung wacana naiknya tarif KRL karena melihat sikap pemerintah yang tidak berhenti untuk memperbaiki fasilitas stasiun agar nyaman digunakan.


"Mayoritas dari mereka mendukung ya, karena mereka melihat bahwa pemerintah tidak berhenti memperbaharui stasiun, mulai dari Cikarang sampai Manggarai sudah dikasih fasilitas lift, eskalator" ujarnya.


Namun wacana ini akan kembali diperbincangkan dan dipertimbangkan mengingat pelanggan KRL yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat.


"Pengguna kami kan dari semua kelas masyarakat, jadi kami juga harus memastikan bahwa kebijakan ini menjangkau semua lapisan masyarakat," pungkasnya.(*)



ADSEN KIRI KANAN