Notification

×

Adsense atas

Adsen

Insya' Allah Akan Dihadiri Gubernur Sumbar ; PPSKS Baralek Gadang di INS Kayu Tanam

Kamis, 05 Mei 2022 | 19:31 WIB Last Updated 2022-05-05T12:31:41Z

Ayo Mari Kito Datang Basamo-Samo "Rang Koto Baralek Gadang" di Komplex INS Kayu Tanam, Sabtu 7 Mei 2022 (foto.dok.panitia)


Padang
- Agenda peresmian pengukuhan organisasi Dewan Pengurus Pusat (DPP) Payuang Panji Suku Koto (PPSKS) bersamaan dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PPSKS Kabupaten Padang Pariaman, Insya' Allah akan dihadiri Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah yang akan diselenggarakan di Komplex INS Kayu Tanam, Sabtu lusa (07/05/22).


Kepastian akan dihadiri Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) itu, disampaikan Sekretaris Panitia Pelaksana Jufri Umar Koto, SE kepada awak media ini di Padang, Kamis sore (05/05/22), sehubungan dengan kegiatan peresmian pengukuhan organisasi rang badunsanak suku koto PPSKS. 


Jufri Umar mengharakan agar para dunsanak kiranya telah berada hadir di lokasi sebelum acara dimulai. Karena,  kita keluarga besar PPSKS secara bersama-sama menyambut kedatangan Gubernur Sumbar Mahyeldi.


"Kepada para dunsanak yang datang dari arah Padang Panjang, supaya berjumpa pada tituk kumpul di Gerbang mau masuk Anai Resort. Titik kumpul disana, Sabtu (07/05/22) pada pukul 08.00 Wib, selanjutnya, rombongan dipandu dengan Mobil Polrieder menuju lokasi acara di INS Kayu Tanam" jelas Jufri Umar. 


Untuk para dunsanak yang datang dari arah Padang, Pariaman, Malalak, sebut Jufri Umar, juga bergabung dititik kumpul untuk bisa bersama rombongan menuju lokasi. Atau bisa menunggu di Gerbang masuk INS untuk sama-sama kedalam memasuki lokasi kegiatan. 


"Kedatangan rombongan akan disambut dengan pengalungan bunga diiringi Gandang Tasa dengan diarak menuju panggung utama. Untuk itu, kiranya para dunsanak untuk secepatnya hadir, karena secara bersama-sama menyamhut kehadiran Gubernur Sumbar Mahyeldi" ungkap Jufri Umar yang pernah pemain Voly Ball Sumbar itu.


Jufri juga menambahkan, para dunsanak yang dari rantau seperti dari Provinsi Sumatera Utara, Riau, Sumatera Selatan,Lampung, Bengkulu, Jambi, Jabodetabek dan lain yang datang pada hari Sabtu waktu Subuh, dan HARUS bersiap-siap seperti mandi, ganti baju dan shalat subuh, sebelum berkumpul di gerbang Anai Resort untuk menuju lokasi acara.


Menurut Jufri, untuk keperluan itu sudah disiapkan rumah dan kamar mandi dalam Komplex INS Kayu Tanam. Untuk keperluan berwudhuk dan shalat, dapat diakukan pada 2 (dua) Masjid dalam Komplex INS Kayu Tanam.


"Kepada para dunsanak semuanya basuku koto, kiranya dapat menghadiri dan menyukseskan agenda kita Baralek Gadang, juga dapat memakluminya dalam penyampaian ini. Bagi para dunsanak koto yang tak sempat hadir, mohon niat dan do'a restu demi sukses acara dari kita, oleh kita dan untuk kita badunsanak koto serta untuk sesama ummat suku lainnya" ucap Jufri mengakhiri. (209).



ADSEN KIRI KANAN