Notification

×

Adsense atas

Adsen

IKO PARIS Silaturrahmi Dengan Walikota Genius Umar

Selasa, 17 Mei 2022 | 20:26 WIB Last Updated 2022-05-17T13:26:12Z

Pengurus IKO PARIS Jakarta lakukan silaturrahmi dengan Walikota Pariaman Genius Umar di ruang kerjanya Balaikota, Selasa 17 Mei 2022 (foto.dok.mcp)


Kota Pariaman
- Usai Lebaran, Ikatan Keluarga Kota Pariaman Nan Sabateh (IKO PARIS) lakukan silaturahmi dengan Walikota Pariaman Genius Umar bertempat di Ruang Kerja Walikota, Balaikota Pariaman, Selasa (17/05/22).


Kunjungan ini, selain bersilaturahmi antara pengurus IKO PARIS dengan Walikota, sebagai Kepala Daerah di Kota Pariaman. Juga sekaligus memberikan undangan untuk menghadiri kegiatan yang akan dilaksanakan IKO PARIS di Jakarta.


“Kami menyambut baik silaturahmi dari IKO PARIS ini. Karena, dapat menjadi peluang yang lebih besar kepada warga Kota Pariaman di perantauan. Sehingga lebih meningkatkan ikatan jembatan hati antara ranah dan rantau, serta lebih meningkatkan kecintaan terhadap kampung halaman," ujarnya.


Genius Umar mengatakan jalinan silaturahmi penting dilaksanakan antara kampung dan rantau dalam mendukung pembangunan Kota Pariaman yang lebih baik. Juga, Pemerintah Kota Pariaman sangat terbuka menerima segala masukan dan saran dari para perantau.


“Silaturahmi antara kampuang dan rantau penting dijalin, jembatan hati antara ranah dan rantau adalah modal untuk membangun kampung," jelasnya.


Genius mengajak para perantau yang tergabung dalam IKO PARIS ini, untuk dapat berkontribusi dalam program unggulan Kota Pariaman. Yakni Satu Keluarga Satu Sarjana (SAGA SAJA).


“SAGA SAJA adalah program dari Pemko Pariaman mengkuliahkan anak-anak kita yang kurang mampu, untuk dapat kuliah di Perguruan Tinggi vokasi yang bekerjasama dengan kita. Karena kami meyakini, dengan pendidikanlah kita dapat memutus rantai kemiskinan,” tutupnya.


Sementara itu, Sekretaris Jenderal IKO PARIS, Gusnaldi Nagur mengatakan, kunjungan ini, selain silaturahmi, juga sekaligus memberikan undangan acara yang diadakan oleh pihaknya.


“Kami mengundang secara khusus Pak Walikota untuk hadir dalam acara Halal Bihalal IKO PARIS, yang akan digelar 5 Juni 2022 mendatang. Dalam acara tersebut, kita juga mengadakan Bazar Kuliner Khas Kota Pariaman, Pameran Hasil produksi UMKM dan Promosi Destinasi Wisata Kota Pariaman” ungkapnya.


Gusnaldi mengatakan, IKO PARIS akan selalu mendukung dan support program yang dilaksanakan oleh Pemko Pariaman, sebagai organisasi paguyuban di rantau, untuk menjembatani yang ada di ranah, khususnya Kota Pariaman.


Hadir juga dalam silaturahmi ini Asisten I Yaminurizal, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kanderi, Kadis Kominfo Ferry Ferdian Bagindo Putra, Pengurus IKO PARIS Ken Pialaw (Kordinator Seni dan Budaya), Mahyarety (Kordinator Ranah dan Rantau) dan Ely (Bidang usaha). (mcp-045)




ADSEN KIRI KANAN