Notification

×

Adsense atas

Adsen

IKALA Akan Gelar Mubes ; Demi Kebersamaan Bergerak Untuk Negeri

Kamis, 05 Mei 2022 | 21:03 WIB Last Updated 2022-05-05T14:03:10Z

Sebagian dari para tokoh masyarakat dan ninik mamak yang tergabung dalam IKALA melaksanakan halal bi halal di Cafe Resto Atira, Lubuak Aluang, Kamis 5 Mei 2022 (foto.dok.hepy)


Lubuak Aluang - Para Tokoh Masyarakat Lubuak Aluang lama yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Lubuak Aluang (IKALA) melaksanakan halal bi halal dalam memeriahkan suasana idul Fitri 1443 H, sekaligus ajang silaturahmi di Cafe Resto Atira, Lubuak Aluang, Kamis (05/05/22).


Agenda silaturahmi diikuti dari unsur Ninik Mamak, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang dan dari kalangan anak muda milineal begitu banyak terlihat hadir. Unsur Ninik Mamak ada A.M.Rangkayo Basa, E.Dt.Batuah, Dr.Irwandi Sulin Dt.Gadang, Sukri Umar Dt Pado Basa. Juga dari kalangan tokoh masyarakat hadir H. Darmon, Happy Neldy, Boestavidia dan tokoh lainnya. 


IKALA adalah gabungan organisasi anak Nagari Lubuk Alung lama, yang juga mencakup Sintuak, Toboh Gadang, dan sebagian Batang Anai.


Halal bi Halal kali ini banyak hal yang dirumuskan, dan di diskusikan, menyangkut masa depan anak nagari tentunya. Juga membicarakan dan diskusi tentang masa depan nagari, terutama dalam menyikapi situasi politik di Padang Pariaman. 


Kepengurusan baru IKALA harus dibentuk, mengingat masa periodesasi suatu organisasi paguyuban ranah dan rantau.Dalam Halal bi halal dan silaturrahmi itu telah diputuskan, akan mengadakan Musyawarah Besar (Mubes) IKALA dalam waktu dekat untuk membentuk kepengurusan barunya.


Happy Neldy, putera Lubuak Aluang yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Padang Pariaman menyebutkan, Lubuk Alung harus bersatu dari semua elemen tokoh masyarakat. Terutama para Niniak Mamak pemangku Adat bersama perangkatnya.


"Alhamdulillah, persatuan dan kebersamaan itu telah kita wujudkan hari ini melalui halal bi halal demi untuk masa depan itu sendiri. Kita harus melakukan untuk perubahan demi kemajuan Negeri" ungkapnya.


Happy Neldy menegaskan, jika ada bakal calon Bupati dari Lubuk Alung nantinya, harus didukung secara bersama-sama, itupun harus dimulai untuk bergerak. Persoalan calon kepala daerah ini, tentu tidak terlepas dari peran Partai Politik.


Ketua Pelaksana Kolonel Adrian Adek menyatakan terima kasih banyak kehadiran para tokoh masyarakat yang ikut dalam pertemuan silaturahmi ini. 


"Insya Allah kedepan kita akan adakan Mubes IKALA, demi gerak laju organisasi yang menjunjung nilai-nilai kebersamaan dalam segala hal untuk memajukan anak nagari itu sendiri," sebut Adrian Adek.(909).



ADSEN KIRI KANAN